Brilio.net - Anak muda saat ini selalu mengeluh jika harus disuruh bekerja sedikit. Padahal di luar sana, orang-orang tua masih terlihat di jalanan, bekerja tanpa lelah demi mencari sesuap nasi untuk keluarganya di rumah.

Fenomena orang tua yang bekerja juga terlihat di China. Seorang kakek bernama Deng Xianguo menjadi tukang sapu jalanan pada usianya yang sudah mencapai 69 tahun. Yang lebih menakjubkannya lagi, dia bekerja hanya dengan satu kaki saja.

Dengan satu kaki, kakek ini tetap semangat bertugas menyapu jalanan

Dengan satu kaki, kakek ini tetap semangat bertugas menyapu jalanan

Dengan satu kaki, kakek ini tetap semangat bertugas menyapu jalanan

Loading...

Kakek Deng Xianguo mengalami kecelakaan pada saat berusia 19 tahun yang menyebabkan kaki kirinya harus diamputasi. Meski begitu dia tak pernah menyerah dan melanjutkan hidupnya dengan bekerja sebagai tukang sapu jalanan.

"Saya menyukai pekerjaan ini karena saya bisa mendapatkan uang," ujar Deng Xianguo seperti dilansir dari West China Metropolis, Selasa (11/6). "Uanganya saya buat hidup sehari-hari dan membiayai kuliah cucu saya."

Deng setiap harinya bekerja mulai pukul 5 pagi. Dia akan mengumpulkan sampah-sampah di jalan dan menyapunya sejauh 300 meter. Meski hanya dengan satu kaki, dia tetap semangat menyapu sambil membawa tongkat di tangan kirinya agar bisa menopang kakinya yang pincang.