Brilio.net - Libur Lebaran banyak dimanfaatkan banyak orang untuk berlibur ke berbagai destinasi wisata. Salah satu yang favorit adalah wisata alam. Namun sayang seribu sayang, banyak wisatawan yang acuh dengan ketertiban terutama perihal membuang sampah.

Bahkan banyak dari wisatawan yang membuang sampah sembarangan tersebut adalah para pengendara mobil. Mereka yang membawa snack dan makanan dalam mobilnya membuang sampah keluar jendela begitu saja setelah menyantapnya.

Warga sekitar lokasi sepanjang jalan menuju objek wisata pun banyak dibikin geram akibat perilaku tak cinta kebersihan para wisatawan ini.

Umar Prayoga misalnya, warga Bogor, Jawa Barat ini kesal dengan ulah seorang pengendara mobil yang membuang sampah seenaknya di Jalan Raya Puncak, Cipayung KM 70, Megamendung.

"Mobil itu membuang sampah plastik makanan seenaknya ke pinggir jalan," kata Umar saat dihubungi brilio.net, Kamis (23/7).

Loading...

Bahkan lebih parahnya dan membuat Umar jengkel, mobil yang diketahuinya membuang sampah tersebut memiliki stiker sebuah perguruan tinggi terkenal di Jakarta. Ia yakin betul bahwa pengendara mobil tersebut bukan orang bodoh, namun Umar menyayangkan tindakan tak berbudi pekerti itu.

Jangan jadikan jalan sebagai tempat sampah, pengendara sadarlah!

Umar menuturkan bahwa jalan menuju wisata alam sudah seperti jalur sampah. Nah kan, kalau sampah saja tidak tertib, bagaimana lalu lintas dan kehidupan bangsa ini bisa bertambah baik.

So, mulai dari diri sendiri dulu ya guys, mulai dari hal yang kecil dan mulailah dari sekarang.