Brilio.net - Masa-masa sekolah menengah atas adalah momen paling indah. Begitu pandangan banyak orang. Ya banyak kenangan yang dialami siswa SMA. Apalagi jika banyak kegiatan yang dilakukan.

Pentas seni adalah salah satu kegiatan sekolah yang paling ditunggu. Maklum acaraini menjadi ajang unjuk kebolehan para siswa di bidang seni. Tapi untuk tampil menarik dibutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Buat mereka yang mampu, mungkin tidak sulit. Tinggal ngomong sama orang tua. Tapi bagi mereka yang pas-pasan tentu saja harus putar otak bagaimana cari modal agar bisa tampil beda.

BACA JUGA: Bapak tua penjual amplop wafat, netizen berduka...

Hal inilah yang dilakukan tiga siswa MAN 11 Jakarta, Sarah, Sefi, dan Syifa. Ketiganya rela berjualan lontong dan air mineral di Taman Menteng saat hari Minggu ketika taman tersebut ramai didatangi pengunjung.

"Ya kita lagi berusaha cari dana untuk Pensi. Kalau tidak begini, dari mana kami dapat dana," ujar Syifa kepada brilio.net.

Selain itu kata Sarah, cara ini juga membuat mereka lebih mandiri. Nggak perlu lagi minta sama orang tua. "Kita manfaatkan saja peluang yang ada. Lontong kita ambil dari pembuatnya. Nanti yang laku baru kita setor. Lumayan kita cari kelebihannya saja," kata Sarah.

Cara ketiga remaja putri ini patut dicontoh bahwa jika ada kemauan pasti ada jalan.