×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Curhatan Indy gadis wasit futsal: Sering digoda suporter dan pemain

View Image

0

BRILIO » News

Curhatan Indy gadis wasit futsal: Sering digoda suporter dan pemain

Indy juga kerap kali diminta memimpin pertandingan kelas "keras" di mana emosi pemain mudah memuncak.

02 / 10 / 2015

Brilio.net - Bekerja di tengah-tengah lawan jenis menjadi tantangan tersendiri untuk semua orang. Termasuk gadis manis bernama Indyana Ika yang selama ini memiliki profesi unik sebagai wasit pertandingan futsal. Indy (23) yang sudah berprofesi sebagai wasit futsal sejak 2011 ini mengungkapkan bahwa ada banyak sekali pengalaman unik yang dia alami selama memimpin pertandingan.

"Paling ya digodain sama supporter dan itu bikin konsentrasi pecah tapi kan gimanapun juga mesti fokus ke lapangan. Pernah juga saat sesi jabat tangan sebelum bertanding, tangan saya nggak dilepas sama salah satu pemain, kadang juga tangan saya di mainin," ungkap Indy pada brilio.net, beberapa waktu lalu.

Curhatan Indy gadis wasit futsal: Sering digoda suporter dan pemain

Selain itu, Indy juga kerap kali diminta memimpin pertandingan kelas "keras" di mana emosi pemain mudah memuncak. Perempuan ini sengaja diletakkan di kelas ini karena pelatihnya beranggapan bahwa jika pertandingan dipimpin oleh seorang wanita maka para pemainnya dapat sedikit meredam emosinya.

"Tapi waktu itu juga pernah ada tim yang nggak terima waktu saya keluarin pelanggaran, pada protes salah satu pemainnya mukul punggung saya nggak keras sih. Tapi ya selama itu nggak terlalu mengganggu saya ya saya biarkan saja," lanjut Indy.

Loading...

Perempuan dari Kabupaten Probolinggo ini juga bercerita bahwa sejak tahun 2011 dia mulai mendapat lisensi resmi sebagai wasit, dia sudah memimpin ratusan pertandingan futsal baik itu tingkatan SD, SMP SMA, tingkat universitas sampai dengan umum, baik itu futsal wanita maupun pria. Indy yang memulai karirnya tahun 2011 dari Kota Malang ini sejak 2 bulan lalu sudah pindah tugas di Kota Batam karena dia ingin lebih profesional menggeluti profesi wasitnya.

"Waktu di Malang kan sering kepentok kegiatan lain, kalau di Batam kan bisa fokus jadi wasit dan rencananya ini kalau ada pendaftaran lisensi wasit nasional saya mau ikut biar bisa naik kelas," tutur Indy.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more