Brilio.net - Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan tingkah nekat seorang laki-laki Inggris yang nekat meloncat dari Tower Bridge.

Demi menanggapi ucapan temannya yang mengatakan bahwa dia takut ketinggian, Faisal Shinwari malah melakukan hal nekat dengan meloncat dari jembatan Tower Bridge yang ada di London untuk membuktikan bahwa dia tidak takut ketinggian. Dia meloncat dari jembatan yang memiliki tinggi 44 meter.

Bersama dua orang temannya yang merekam tingkah nekatnya itu, Shinwari berada di daerah pejalan kaki lalu mengambil ancang-ancang kemudian meloncat.

Hanya beberapa detik saja, tubuhnya langsung terhempas di aliran air sungai Thames. Awalnya dia bisa berenang dan menuju tepi sungai, namun di pertengahan dia tidak dapat menahan laju sungai yang sangat deras. Tubuhnya pun terbawa arus dan beberapa kali meneriakkan kalimat tolong dengan maksud orang yang berada di sekitar sungai akan segera menolongnya.

Teman yang merekam aksinya itu tidak merespons permintaan tolong dari Shinwari. Keadaan makin mengkhawatirkan saat sepatu Shinwari terlepas dan terbawa arus.

Loading...

Beruntung petugas kepolisian segera tiba di lokasi dan berhasil menyelamatkan Shinwari dari arus Sungai Thames yang sangat deras. Shinwari kemudian diangkat ke sisi sungai lalu diberikan pertolongan pertama dan berselang beberapa waktu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut karena mengalami infeksi pernapasan akibat kelelahan dan banyaknya air yang diminum.

"Ini adalah hal paling bodoh yang pernah saya lakukan, saya tidak akan melakukan hal seperti ini lagi," tulis Faisal Shinwari diakun Twitternya @SFaisalShinwari.

Shinwari mengunggah aksi nekat tersebut di akun Youtubenya yang bernama carnage, karena aksi nekat tersebut kini video itu telah ditonton oleh 2 juta lebih pasang mata di seluruh dunia dan akun Youtubenya menjadi populer dengan jumlah subscriber 33.718.  

Shinwari menjadi cukup populer dan menjadi perbincangan netizen, namun di akhir video Shinwari menjelaskan bahwa tingkahnya itu salah dan tidak untuk ditiru. Dia bahkan menjelaskan bahwa dia sengaja mengunggah video ini supaya anak muda saat ini melihat aksi nekatnya dan tidak lagi melakukan hal tersebut untuk taruhan yang malah membahayakan nyawanya.

Simak videonya di bawah ini: