Brilio.net - Saat kamu diminta menyebutkan hewan apa yang paling mematikan atau menyebabkan kematian terbanyak setiap tahunnya, pasti kamu akan menjawab hewan buas seperti harimau, singa, hiu, buaya, atau mungkin ular. Tapi tahukah kamu kalau tingkat kesadisan hewan-hewan itu dalam membunuh masih kalah dengan nyamuk?

Ya, nyamuk yang tak punya daya setelah kamu tepuk itu ternyata menjadi hewan yang membunuh manusia paling banyak setiap tahunnya. Dalam catatan Bill Gates seperti dikutip brilio.net dari CBSNEWS, Senin (25/5), jumlah kematian disebabkan nyamuk benar-benar hal yang tak pernah diperhitungkan. Selain manusia membunuh manusia selama masa perang, nyamuk adalah penyebab kematian paling banyak setiap tahunnya.

TRENDING NEWS: Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

"Sebenarnya yang membunuh bukan nyamuk secara langsung, tapi penyakit yang mereka bawa. Malaria menjadi yang paling mematikan dengan kisaran 200 juta infeksi tiap tahunnya. Lebih dari 700 ribu orang yang terinfeksi tak tertolong," terang Gates dalam catatannya.

Selain malaria, penyakit yang dibawa oleh nyamuk lainnya adalah demam berdarah, virus demam Rift Valley, demam kuning, chikungunya, virus West Nile, kaki gajah, dan ensefalitis.

Loading...

Menurut grafik yang ditampilkan CBSNEWS, hiu dan serigala masing-masing hanya membunuh 10 manusia setiap tahunnya, sedangkan singa dan gajah masing-masing 100 manusia.

Buaya yang dianggap buas tiap tahunnya membunuh 1.000 manusia, jumlahnya masih kalah denganular yang bisa membunuh manusia sebanyak 50.000 manusia. Sekitar 475.000 manusia yang terbunuh oleh manusia lainnya menjadi peringkat ke dua setelah nyamuk yang tiap tahunnya bisa menyebabkan kematian manusia hingga 725.000.

Nggak nyangka kan kalau nyamuk yang kecil itu bisa membuat kematian manusia sebegitu banyaknya?

HOT NEWS:

Gambar sosok misterius bikin gamer COC 'pensiun', nyatakah gambar itu?

Hiasan kepalanya diejek haters Malaysia, Melly Goeslaw menyerang balik

Ini bedanya 0 dan +62 yang sering kamu gunakan buat SMS dan telepon

Sarung, di Indonesia buat sholat, di Mesir malah jadi bahan tertawaan