Brilio.net - Pengguna akun Facebook "Nonie" Palupi Puspaningtyas beberapa waktu lalu menuliskan niat baiknya untuk meminjamkan tabung oksigen ukuran 10 kg dan nebulizer/alat uap pernafasan, alat bantu bagi penderita asma. Nonie mengungkapkan bahwa sang peminjam hanya perlu menjaminkan foto copy saja karena dia tahu betul kesulitan biaya yang rata-rata di alami oleh orang yang mengalami asma berat.

Brilio.net pun berusaha menghubungi Nonie untuk menanyakan perihal niat baiknya tersebut. Namun jawabannya cukup mengejutkan, Nonie malah merasa bersalah. Kenapa?

Berniat menolong, tapi ibu ini malah merasa bersalah

"Saya kaget atas respons yang ada, nggak nyangka. Ternyata begitu banyak orang yang memerlukan bantun. Tapi saya ini apa, cuma punya satu tabung oksigen dan satu nebulizer. Sementara yang membutuhkan lebih dari 10 orang. Saat itu saya merasa bersalah. Saya harus menolak banyak orang karena alatnya terbatas," katanya.

Faktanya ternyata masih banyak sekali orang di luar sana yang mengalami kesulitan untuk menangani penyakit asama berat, terlebih bagi mereka yang ekonominya terbatas. Semoga kebaikan Nonie bisa menginspirasi pembaca.