Brilio.net - Banyaknya lansia yang tidur di emperan toko dan pasar beringharjo Jogja ternyata menggugah keprihatinan sebuah lembaga bernama Admd Foundation. Lucyana Rahmawati, salah satu pengurus Admd Foundation lewat akun Instagramnya @justlucyana mengunggah foto mengharukan saat mewawancarai beberapa lansia yang tidur di emperan sekitar pasar Beringharjo, Yogyakarta, Minggu (11/10).

Mereka bermisi bangun panti jompo gratis di Jogja

Ia sangat iba terhadap para lansia itu lantaran sering diusir oleh Satpol PP karena tidur di emperan toko. Untuk itu Admd Foundation berencana untuk menyewa rumah singgah untuk para lansia itu. "Kami memerlukan tempat yang bisa kami sewa di sekitar Pasar bringharjo untuk tempat tidur sementara sampai panti jompo Kita Siap, Terimakasih semua.!!," tulis Lucyana.

Ya, Admd Foundation memang sedang membangun sebuah panti jompo gratis di daerah Godean, Yogyakarta. Menunggu sampai bangunan selesai dibangun, para lansia itu akan dirawat di rumah singgah yang akan mereka sewa. "Siapa pun yang ada di wilayah Yogya Sleman tahu tempat di sekitar Pasar Bringharjo untuk kami sewa, tolong info Ke Kita," tutupnya.