Brilio.net - Sosok pilot TNI Angkatan Udara (AU) memang sudah Agustin (25) kagumi sejak kecil. Bahkan cewek kelahiran Kediri, Jawa Timur ini juga pernah mendambakan seorang pilot sebagai pendamping hidupnya.

Namun, dia baru bertemu secara langsung dengan pilot di acara Gebyar Dirgantara di Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Sabtu (19/12). Hal itu mengingatkannya pengalaman puluhan tahun lalu ketika bapaknya sedang melintas di daerah Lapangan Udara Iswahyudi, Magetan, Jawa Timur.

"Waktu motor Bapak saya mogok, yang nolongin anak-anak TNI AU yang lagi pendidikan," tuturnya kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 08001555999, Minggu (20/12).

Dari cerita ayahnya itu, Agustin mulai mengidolakan sosok pilot dalam hidupnya. Bahkan, dia juga mendorong adiknya laki-laki untuk mendaftar sebagai prajurit TNI AU. Meskipun belum diterima, tetapi anak tertua ini selalu memberikan semangat kepada adiknya untuk mencoba lagi.

Berkat orangtua dibantu prajurit TNI AU, Agustin idolakan sosok pilot

Loading...

Di acara Gebyar Dirgantara itu dia sengaja menyempatkan untuk melihat aksi pilot di lapangan. Itu kali pertama, dirinya bertemu dengan seorang penerbang TNI AU.

"Selama ini saya hanya melihat para pilot di layar kaca saja. Saya benar-benar melihat mereka (para pilot) mulai dari manasin pesawat terbang hingga menerbangkannya," terangnya.

Bahkan cewek yang berdomisili di Yogyakarta ini juga mendapatkan kesempatan untuk berjabat tangan. Selain itu, dia juga tidak ketinggalan untuk melakukan foto bersama dengan para awak pesawat.

"Setelah nge-fans sejak SMP, akhirnya bisa bertemu langsung," tegasnya.

Sehari setelah itu, Agustin dikejutkan dengan berita kecelakaan pesawat tempur T50i Golden Eagle yang menewaskan dua penerbang TNI AU, Letkol Marda Sarjono dan Mayor Dwi Cahyadi. Seakan dia tidak percaya dengan berita tersebut.

"Pertama kali bertemu dengan pilot dalam hidup saja, hari berikutnya mereka tidak ada. Setelah melihat foto-fotonya, baru sadar ternyata mereka yang meninggal," ungkapnya dengan nada sedih.

Cerita ini disampaikan oleh Agustin melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!