Brilio.net - Gong Xi Fa Cai! Selamat Tahun Baru China ke-2.567 bagi masyarakat Tionghoa dan keturunan China yang merayakan. Tahun Baru China yang jatuh tepat hari ini, Senin (8/2), merupakan tahun monyet api. Pergantian tahun baru China sendiri bagi warga keturunan China atau Tionghoa sering dijadikan sebagai momen untuk memprediksi nasib dan peruntungan tahun depan.

Kebudayaan China memang dikenal dengan budaya yang unik dan beragam. Kebudayaan China pun banyak memercayai hal-hal yang dinilai baik dan buruk bagi kehidupan. Orang China juga percaya dengan Feng Shui dalam segala aspek hidup mereka.

Nah, kamu pasti sudah tahu bahwa Imlek itu identik dengan warna merah. Tapi ternyata di tahun baru monyet api ini kepercayaan soal warna baju juga menyeruak. Ada warna baju yang nggak boleh dipakai, dan malah dianjurkan.

Dilansir dari thefinder.com, warna-warna pakaian yang sebaiknya kamu hindari adalah warna-warna dari unsur air seperti biru, hitam dan putih. Warna-warna dari unsur air tersebut adalah warna yang bertolak belakang dengan unsur api tahun ini. Sedangkan warna yang dianggap bisa mendukung atau baik dengan unsur monyet api tahun ini adalah merah, oranye, emas dan pink. Keempat warna ini berasal dari unsur api, atau kamu juga bisa memadukan unsur api dengan warna hijau atau cokelat sebagai perwakilan dari unsur kayu.

Gimana Guys? Sudah paham kan?.