Brilio.net - Terlahir memiliki wajah jutek memang serba salah. Nggak jarang orang-orang di sekitar kamu sering bertanya-tanya tentang kepribadianmu. Padahal kamu sendiri juga bingung kenapa sejak dulu terlahir dengan cetakan wajah 'kurang ramah' seperti itu. Namun kamu tetap harus mensyukuri wajahmu, karena orang yang berwajah jutek itu kebanyakan keren lho.

Nah, buat kamu yang punya wajah jutek, 10 hal yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber ini pasti nggak asing bagimu, Jumat (8/1).

1. Selalu dianggap sedang bersedih atau marah

10 Kondisi ini cuma dirasakan kamu yang berwajah jutek, sabar ya!

foto: foxmovies.com

Loading...

"Kamu kenapa? Lagi ada masalah ya?" Orang yang belum terlalu mengenal kamu pasti akan mengira kalau kamu lagi sedih atau marah. Padahal kamu lagi senang-senang saja. Momen ini cuma bisa terjadi pada orang-orang berwajah jutek. Tapi mereka yang sudah lama mengenalmu pasti lebih terbiasa dengan wajahmu yang datar dan jarang senyum.

2. Susahnya mencari teman baru karena dianggap galak

10 Kondisi ini cuma dirasakan kamu yang berwajah jutek, sabar ya!

foto: buzzfeed.com

Ketika kamu bersikap apa adanya dengan wajah jutekmu, pasti orang-orang akan mengira kalau kamu orang yang galak, tertutup, dan nggak suka bergaul. Padahal, ya dari lahir wajahmu emang kayak gitu.

3. Sering dianggap diam-diam suka menghakimi

10 Kondisi ini cuma dirasakan kamu yang berwajah jutek, sabar ya!

foto: latelateshowcbs.tumblr.com

Rasanya memang bikin frustasi. Ketika orang-orang suka berasumsi kalau kamu adalah orang yang suka menghakimi. Nggak jarang mereka juga berasumsi kalau ada sesuatu yang salah sama dirimu. Padahal kamu orang yang biasa-biasa saja layaknya orang normal lainnya.

4. Lelahnya ketika harus mengeluarkan senyum 'terpaksa' sepanjang hari

10 Kondisi ini cuma dirasakan kamu yang berwajah jutek, sabar ya!

foto: buzzfeed.com

Ketika harus bertemu calon mertua, ketemu bos besar, atau ketemu gebetan baru, kamu harus selalu mengeluarkan 'fake smile' biar mereka menganggap kamu baik-baik saja. Padahal tanpa tersenyum pun kamu ya memang baik-baik saja.

5. Harus berusaha ekstra keras menyembunyikan wajah jutekmu ketika acara penting

10 Kondisi ini cuma dirasakan kamu yang berwajah jutek, sabar ya!

foto: pinterest.com

Rasanya emang nggak lucu kalau setiap ketemu orang baru mereka selalu takut ketemu kamu. Dan ketika ada acara penting tiba, kamu harus berusaha ekstra keras untuk terlihat bahagia, karena wajahmu suka nggak bisa diajak bekerjasama.

6. Kamu harus selalu siap sedia menjawab pertanyaan orang karena wajah jutekmu

10 Kondisi ini cuma dirasakan kamu yang berwajah jutek, sabar ya!

foto: instagram.com

"Kok sedih gitu mukanya?", "Lagi ada masalah?", "Kamu lagi laper ya?", puluhan pertanyaan dalam sehari mungkin terlontar buat kamu yang berwajah jutek. Apalagi ketika kamu dikelilingi orang-orang yang baru kenal. Kamu harus selalu punya satu jawaban untuk semua pertanyaan itu, "I'm fine!"

7. Susah mau bikin humor

10 Kondisi ini cuma dirasakan kamu yang berwajah jutek, sabar ya!

foto: webdefy.com

Susahnya kalau mau bercanda. Setiap mau bikin lelucon orang-orang selalu nggak bisa menangkap kalau kamu sedang bercanda karena wajahmu emang nggak bisa diajak kerjasama. Krik..

8. Ketika melihat ID Card kamu baru benar-benar kaget

10 Kondisi ini cuma dirasakan kamu yang berwajah jutek, sabar ya!

foto: istimewa

Kamu sering berpikir kalau orang-orang di sekitarmu ini aneh karena menganggap kamu galak. Tapi ketika kamu melihat KTP atau Kartu SIM milikmu baru sadar kenapa orang beranggapan seperti itu.

9. Senang, sedih, marah, wajahnya sama aja

10 Kondisi ini cuma dirasakan kamu yang berwajah jutek, sabar ya!

foto: instagram.com

Mau senang, sedih, bahagia, marah, ekspresinya ya gitu-gitu saja. Emang nasib orang terlahir dengan muka jutek.

10. Ketika minta difotoin orang-orang pasti selalu minta kamu tersenyum

10 Kondisi ini cuma dirasakan kamu yang berwajah jutek, sabar ya!

foto: buzzfeed.com

"Oke 1, 2, 3, Cekreekk.. Ulang-ulang! Kali ini senyum dong", Setiap kali kamu minta difotoin mereka pasti suka bilang gitu. Tapi kalau kamu maksa senyum, jadinya malah aneh. Serba salah kan? Yang sabar yah.