Brilio.net - Banyak orang yang suka mengasosiasikan warna merah sebagai warna pemberani. Makanya di beberapa kesempatan, beberapa orang sering menggunakan baju berwarna ini untuk menaikkan pedenya ketika beraktivitas.

Tapi hati-hati nih, guys, kalau kamu cowok dan sering bahkan nggak pernah absen untuk menggunakan warna merah setiap harinya, kamu bisa dianggap memiliki sifat agresif, lho. Hah? Kok bisa sih?

Menurut Diana Wiedemann, dari Departemen Antropologi Durham University, di Inggris, warna merah dapat dianggap sebagai sesuatu hal yang erat kaitannya dengan agresivitas dan emosi yang berlebihan.

Tapi ini nggak berarti cowok-cowok pantang pakai baju atau item fashion berwarna merah, lho ya. Boleh kok, asal perhatikan lagi waktu dan tempat ketika menggunakannya ya?

Dilansir brilio.net dari Medicinet, Minggu (5/7), warna merah memiliki efek pada otak yang tertanam dalam budaya manusia. Misalnya ketika menggunakan dasi merah, kamu bisa dianggap sebagai seseorang yang memiliki kuasa. Nah, kalau sudah begini sebaiknya jangan digunakan saat kamu ingin bernegosiasi bisnis ya? Orang lain bisa beranggapan aneh lho.

Penelitian ini sendiri dilakukan Wiedemann kepada responden yang berjumlah 100 orang dengan perbandingan 50 orang responden pria sedangkan sisanya adalah responden wanita.

Para responden ini kemudian diminta pendapatnya mengenai warna-warna t-shirt. Mayoritas dari responden pun menilai bahwa warna merah ternyata memiliki kaitan yang erat terhadap sifat agresif serta gampang meluapkan emosi.

Bahkan menurut responden pria, laki-laki yang menggunakan baju berwarna merah adalah contoh pria yang memiliki sifat dominan.

Untuk warna merah sendiri, masih menurut Wiedemann, lebih cocok jika digunakan pada momen-momen khusus, misalnya saat wawancara kerja. Ingat, kesan pertama pasti menentukan segalanya! Jangan sampai salah pilih warna ya? Bajumu warna apa hari ini?