Brilio.net - Insan olahraga Indonesia patut berbangga dengan raihan medali atlet merah putih di ajang ASEAN Para Games 2015 di Singapura pada 3 sampai 9 Desember 2015. Hingga saat ini, seperti dilansir brilio.net dari results.aseanparagames2015 kontingen asal Indonesia hingga saat ini telah berhasil meraih 64 emas, 56 perak dan 55 perunggu. Total sebanyak 175 medali telah diraih atlet Indonesia dan menduduki posisi kedua di bawah Thailand, Selasa (8/12).

ASEAN Para Games sebuah ajang olahraga dua tahunan yang diadakan setelah Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) untuk atlet-atlet difabel. ASEAN Para Games diikuti oleh 11 negara yang terletak di Asia Tenggara. Ajang ini mengikuti konsep dan merupakan ajang persiapan Paralimpiade.

Atlet Indonesia raih 64 emas di ASEAN Para Games 2015, top!

foto: results.aseanparagames2015

Perolehan medali kontingen Indonesia naik turun dan harus bersaing ketat dengan Thailand. Kontingen asal Negeri Gajah Putih ini memang menjadi pesaing Indonesia untuk mempertahankan posisi juara umum. Saat ini Thailand berada diposisi puncak dengan 66 emas, 62 perak dan 76 perunggu. Selisih raihan dua emas dari Indonesia di posisi kedua.

Loading...

Sedangkan untuk posisi ketiga atau di bawah Indonesia, hingga saat ini masih diduduki oleh Malaysia. Kontingen Negeri Jiran ini meraih 43 emas,    45 perak dan 33 perunggu, disusul Vietnam di posisi keempat dengan raihan 41 emas, 48 perak dan 41 perunggu.    

Pada kejuaraan dua tahunan ini, Indonesia mengikuti 11 dari 15 cabang olahraga yang dipertandingkan. Semangat terus atlet Para Games Indonesia.