Brilio.net - Apa yang ada dipikiranmu saat ditanya tentang lingkungan? Pasti mayoritas dari kamu akan berpikir tentang taman yang bersih dan hijau, serta tanpa sampah. Namun berbeda dengan anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas Uwuh atau Uwuh Community ini.

Uwuh Community sendiri adalah komunitas pemerhati lingkungan yang bergerak di bidang membersihkan sampah-sampah. Karena saat ini sendiri sudah bukan rahasia lagi bahwa masyarakat mulai berkurang kesadaran untuk sekadar membuang sampah pada tempatnya.

Fokus komunitas ini adalah dengan ikut membantu membersihkan sampah yang berserakan di event-event yang ada di Yogyakarta. "Kalau biasanya komunitas lingkungan identik dengan warna hijau, kami lebih memilih menggunakan warna magenta. Sengaja kami pilih magenta agar terlihat berbeda dan mentereng saat ada di sebuah acara," ujar Farkhan, salah satu anggota Komunitas Uwuh pada brilio.net, Kamis (20/8).

Farkhan juga bercerita bahwa komunitas ini memang sengaja membantu membereskan sampah dalam sebuah event sebelum nantinya diberikan kepada pemulung.

Loading...