×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Alat musik buatan Indonesia yang produknya mendunia

View Image

0

BRILIO » News

Alat musik buatan Indonesia yang produknya mendunia

Faktanya, produk buatan dalam negeri tidak kalah dengan produk buatan luar negeri.

27 / 09 / 2015

Brilio.net - Guys, sebagai warga negara Indonesia kita harusnya tidak minder dengan bangsa lain dan mulailah mencintai produk lokal. Faktanya, produk buatan dalam negeri tidak kalah dengan produk buatan luar negeri. Bahkan di Indonesia ada juga nih beberapa alat musik yang namanya mendunia.

Dari yang berhasil brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (25/9), berikut ini ada empat brand produsen alat musik yang sudah sukses mengibarkan namanya ke dunia internasional.

1. Gitar rick hanes

Alat musik buatan Indonesia yang produknya mendunia

Alat musik yang satu ini bisa dibilang paling familiar. Di setiap pertunjukan band atau musik lainnya, alat musik petik yang satu ini tampaknya tidak pernah absen. Ternyata di Indonesia juga ada lho merek gitar yang telah mendunia.

Loading...

Gitar buatan Sidoarjo ini misalnya. Gitar merek Rick Hanes dijual pertama pada  tahun 2012 dan langsung diterima dengan terbuka oleh pasar industri musik Amerika Serikat, malahan dengan cepat bisa menyisihkan gitar merek internasional seperti Fender dan Ibanez yang jauh lebih dulu terkenal. Bahkan di tahun yang sama pula Rick Hanes berhasil mendapat penghargaan sebagai "Guitar Of The Year 2012" oleh www.guitar-planet.co.uk dan pada Juni 2015 lalu gitar double neck Balawan, salah satu jenis koleksi Rick Hanes, menjadi ikon di Hard Rock Cafe di Bali.

2. Gitar Radix

Alat musik buatan Indonesia yang produknya mendunia

Selain Rick Hanes, gitar dengan merek Radix pun pasti sudah tidak asing lagi bukan? Ya, Radix adalah brand asli Indonesia, tepatnya dari Kota Tangerang. Gitar Radix ini memang menyasar konsumen Eropa, terbukti hingga saat ini dari 120-an gitar yang dihasilkan setiap bulan sebanyak 50% nya dipasarkan di Eropa dan beberapa negara lainnya.

3. Alat musik perkusi sentana art

Alat musik buatan Indonesia yang produknya mendunia

Brand Sentana Art adalah brand yang memproduksi tidak hanya satu alat musik saja, namun beberapa alat baik perkusi maupun elektrik. Alat musik buatan Sentana Art ini antara lain gitar, biola, drum ataupun alat perkusi lainnya. Brand asal Solo ini adalah langganan para musisi Indonesia seperti Titi Rajo Bintang dan Gilang Ramadhan.

Selain dipesan oleh artis, alat musik Sentana Art kerap mengiringi berbagai acara musikal seperti ikut terlibat dalam pembuatan peralatan musik untuk keperluan soundtrack film Laskar Pelangi dan juga beberapa kali juga alat musik yang dipesan khusus untuk konser di luar negeri. Sentana Art melayani pemesanan alat musik petik, gesek dan perkusi yang dibanderol dengan harga Rp 800.000 sampai  Rp 26 juta.

4. Hawaiian ukulele pelem ukulele

Alat musik buatan Indonesia yang produknya mendunia

Alat musik petik khas Hawai ini juga ada lho yang produksinya di Indonesia. Salah satunya adalah Hawaiian Ukulele dari Pelem Ukulele yang dasar pembuatannya adalah handmade Ukulele. Ukulele Hawai diproduksi dengan bahan nomor satu dan kayu pilihan, sehingga tak heran jika galeri yang ada di Bantul, Yogyakarta telah membuat Ukulele berbagai ukuran dari musisi-musisi luar negeri semisal Francesco Albertazzi dari Italia.

5. Kyre Drums

Alat musik buatan Indonesia yang produknya mendunia

Drums merek Kyre ini juga adalah salah satu brand yang sukses menjual drum sampai ke mancanegara. Kantor yang berdomisili di Jakarta ini memproduksi drum set, cajon, sampai drums kidset. Musisi Indonesia pun telah banyak yang menggunakan drums buatan anak bangsa ini, seperti grup band Nidji, Bondan Feat 2 Black.

Tuh guys, jadi mulai sekarang bangga dong pakai produk buatan negara Indonesia?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more