Brilio.net - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air, artis sekaligus komedian Ade Juwita menghembuskan napas terakhirnya Jumat (6/11). Bagi anak 90-an pasti sudah nggak asing dengan Ade Juwita yang bermain dalam sinetron Si Manis Jembatan Ancol dan juga aktif dalam acara Lenong Rumpi ini.

Perawakannya kekar namun dia terbiasa berperan kemayu dengan dandanan ala perempuan. Menurut Harry De Fretes, sahabatnya di Lenong Rumpi pada media membenarkan kabar kematian sahabatnya ini, "Iya benar, Ade Juwita meninggal tadi pagi," ungkapnya.

Ade Juwita diketahui meninggal di Rumah sakit Sorong, Papua. Menurut HArry penyebab kematian aktor asal Papua ini karena sakit. "Karena sakit maag kronis tapi ternyata ada komplikasi juga, kelenjar getah bening," lanjut Harry.

Ade Juwita mengawali kariernya sebagai pemain Lenong Rumpi. Walaupun secara fisik dirinya adalah laki-laki, namun dia lebih sering berdandan seperti perempuan. Dia pun mengakui bahwa sejak kecil memang gen perempuan lebih dominan dalam dirinya.

Bagi Ade, tak ada yang perlu disesali dalam kehidupan ini meski sebagian orang menganggap dirinya "beda". Toh, sejak kecil dia sudah terbiasa dengan situasi itu. Terlebih sewaktu menyadari dirinya terlahir berjenis kelamin lelaki tapi kok menyukai segala hal yang feminin.

Loading...

Waktu SD, Ade lebih suka main boneka dan rumah-rumahan dibanding berkumpul bersama anak-anak cowok dengan mobil-mobilan. Beranjak SMP, dia menyukai berbedak dan membersihkan muka layaknya dara tulen. Bahkan ketika SMA, Ade mulai melirik cowok.

Selamat jalan, Ade..