Brilio.net - Pendakian di Indonesia sudah sangat marak belakangan ini, bahkan bisa dibilang sedang happening banget loh. Bila kamu pernah memiliki pengalaman pendakian di beberapa gunung di Indonesia, basecamp merupakan titik awal dan titik berkumpul sebelum melakukan pendakian seperti istirahat, perijinan dan mempersiapkan logistik. Fasilitas di basecamp pun terbilang sederhana dan seadanya, tak terlalu cukup mewah untuk sekadar melakukan pendakian.

Tapi, tahukah kamu jika basecamp pendakian terluas kedua di dunia memiliki fasilitas mewah? Tempat tersebut berada di Argentina, tepatnya bernama Basecamp Plaza de Mulas yang berketinggian kurang lebih 4.250 meter di atas permukaan laut. Tempat ini merupakan area dalam jalur pendakian menuju Aconcagua.

Kamu bakal kaget, dilansir brilio.net dari summitpost.org, Senin (25/1) Di basecamp ini kamu bisa menemukan fasilitas layaknya tempat wisata modern. Mulai dari hotel, kamar mandi dengan fasilitas air panas, restoran, telepon, internet, kantor pos, penyewaan peralatan pendakian, juga tabung gas.

Ada di ketinggian 4.250 mdpl, basecamp ini dilengkapi fasilitas mewah

foto: summitpost.org

Loading...

Basecamp Plaza De Mulas biasanya menjadi tempat pendaki menghabiskan waktu untuk beraklimatisasi atau menunggu membaiknya cuaca. Basecamp ini ternyata merupakan kemah kedua setelah sebuah tempat bernama Confluencia.

Salah satu yang juga menarik dari basecamp ini adalah sebuah galeri tertinggi di dunia. Galeri miliki Miguel Doura ini hanya buka pada musim pendakian yaitu Desember hingga Maret setiap tahunnya.