×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Tips piknik hemat untuk anak kos

View Image

0

BRILIO » News

7 Tips piknik hemat untuk anak kos

Kamu bisa kok mewujudkan keingan liburan kamu dengan tetap irit dan nggak pelu menghamburkan banyak uang.

02 / 10 / 2015

Brilio.net - Anak kos atau yang sedang merantau untuk kuliah ataupun bekerja, tentunya butuh refreshing. Kesibukan dan tugas sehari-hari pasti bikin hidup menjadi berat dan bikin stres. Nah, kalau udah ngerasa jenuh dan penat sama rutinitas, saatnya kamu pergi liburan alias piknik.

Pusing mikir biaya? Dengan tips ini kamu bisa kok mewujudkan keingan liburan kamu dengan tetap irit dan nggak pelu menghamburkan banyak uang. Simak dan praktikkan ya.

1. Pergi ke tempat wisata lokal

7 Tips piknik hemat untuk anak kos

Nggak perlu wisata jauh-jauh ke luar negeri atau keluar kota. Karena travelling itu bukan semata-mata seberapa jauh tempat wisatanya, namun lebih bagimana kamu bisa mendapatkan liburan yang berkualitas. Pasti banyak dong tempat wisata yang terjangkau dan dekat.

Loading...

2. Gabung dengan UKM Pecinta Alam di kampusmu

7 Tips piknik hemat untuk anak kos

Kalau kamu masih mahasiswa dan memiliki keahlian di bidang keluyuran alias jalan-jalan, gabung dengan UKM pecinta alam sepertinya bukan ide buruk. Di UKM ini pasti kamu akan menemukan partner yang sama-sama suka jalan, selain info tempat wisata, kamu sekaligus sudah dapat partner. Seru bukan?

3. Gabung dengan komunitas jalan-jalan di daerahmu

7 Tips piknik hemat untuk anak kos

Zaman sekarang banyak banget komunitas backpacker ataupun komunitas-komunitas liburan di berbagai kota. Nah, nggak ada salahnya juga kamu gabung ke salah satu komunitas yang paling menarik hati kamu. Dengan itu kamu bisa dapat info wisata gratis dan juga teman jalan-jalan yang asyik.

4. Menginap ke rumah teman

7 Tips piknik hemat untuk anak kos

Untuk mendapat suasana yang baru dan refreshing, kamu bisa tuh menginap ke tempat teman yang berasal dari daerah yang berbeda dengan dirimu. Nanti di sana kamu bisa dianterin ketempat wisata yang seru yang tentunya menghemat biaya tour guide. Selain murah, kamu juga bisa menghemat biaya menginap dan makan.

5. Barbequean ala anak kos

7 Tips piknik hemat untuk anak kos

Kamu mau ngadain party dengan budget minimal? Nih salah satu ide yang patut kamu coba. Bikin barbequean dan undang temen-temen buat main ke kos. Nggak harus bakar-bakar daging sapi kok guys, kamu bisa menggantinya dengan jagung bakar yang murah meriah. Yang penting kamu bisa dapat quality time bareng sahabat-sahabatmu.

6. Camping murah meriah di pinggir pantai

7 Tips piknik hemat untuk anak kos

Kalau ide yang satu ini memang butuh sedkit perencanaan dan persiapan. Paling enggak kamu harus mengeluarkan biaya buat sewa tenda dan konsumsi, tapi itu pun nggak sampai bikin kantong jebol kok karena bisa ditanggung bareng-bareng.

7. Sisihkan budget khusus buat liburan

7 Tips piknik hemat untuk anak kos

Selain biaya tempat tinggal dan makan, kamu harus mulai memikirkan budget khusus buat senang-senang. Bisa juga khusus buat travelling. Kamu harus konsisten duntuk menganggarkan tabungan senang-senang yang nantinya bisa berguna saat kamu ingin pergi liburan. Jadi tidak merusak dana untuk makan.

Nah gimana guys, apa rencanamu weekend ini?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more