Brilio.net - Yogyakarta memang bisa disebut dengan kota 1001 tempat wisata ya. Mulai dari wisata sejarah, budaya, kuliner, dan wisata alam pun bisa dinikmati di Yogyakarta. Untuk kamu yang hobi berpetualang dengan wisata alam sepertinya kamu harus mencoba mengunjungi Bukit Kosakora yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta.

Butuh waktu sekitar 2 jam untuk kamu sampai di lokasi ini dari Kota Jogja dengan menggunakan kendaraan pribadi. Untuk lokasinya sendiri, Bukit Kosakora terletak 2 km di sebelah timur Pantai Drini. Kamu bisa memarkir kendaraanmu di Pantai Drini sebelum kemudian berjalan kaki menuju Kosakora.

Tempat ini istimewa, bisa menikmati sunset dengan pemandangan 4 pantai

Untuk menuju Kosakora, kamu perlu mendaki satu bukit yang tak begitu tinggi. Setelah itu kamu akan bertemu Pantai Ngrumput dengan hamparan rumput yang luas. Lalu kamu bisa menyusuri pinggiran pantai untuk sampai menuju Bukit Kosakora. Namun bila laut sedang pasang, kamu bisa melewati alternatif lain dengan menaiki bukit.

Barulah kemudian kamu bisa melihat penampakan bukit yang mungkin tingginya sekitar 50 meter bernama Bukit Kosakora. Tentu saja kita harus menuju puncaknya untuk dapat melihat keindahan lingkungan sekitar. Menuju puncak bukit tidaklah sulit karena memang sudah dikelola dengan baik.

Total waktu yang dibutuhkan dari Pantai Drini menuju Kosakora kurang lebih 30 menit. Dan sesampainya di puncak kamu bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam sembari berbaring di rerumputan dan melihat bukit-bukit kecil di sekelilingnya serta pesona pantai yang mengelilinginya.