Brilio.net - Tertawa merupakan salah satu kegiatan yang disenangi manusia, sebab dengan tertawa manusia bisa mengekspresikan kebahagiaan yang dirasakan. Bahkan para ahli pun menyatakan bahwa tertawa merupakan kegiatan yang menyehatkan untuk tubuh.

Lalu bagaimana jika tertawa menjadi salah alasan seseorang meninggal dunia? Seperti dilansir brilio.net dari Science Daily, Jumat (31/7), ternyata tertawa tidak selamanya membawa efek yang positif, bahkan tertawa dapat mengakibatkan kematian, seperti dialami 5 orang di bawah ini :

1. Chrisypppus

5 Kasus kematian tak terduga karena tertawa

Seorang filsuf terkenal dari Yunani tercatat meninggal dunia karena tertawa ketika menyaksikan seekor keledai yang memakan buah ara.

2. Pietro Aretino

5 Kasus kematian tak terduga karena tertawa

Pietro Aretino merupakan seorang penulis dari Italia yang cukup populer, namun nasibnya berakhir tragis. Dia meninggal dunia saat sedang tertawa mendengar cerita dari saudara perempuannya. Dia tertawa terbahak-bahak lalu terjungkal dari kursinya dan meninggal dunia.

3. Thomas Urquhart

5 Kasus kematian tak terduga karena tertawa

Pengarang hebat asal Skotlandia ini juga termasuk sederetan orang-orang yang meninggal akibat tertawa. Urquhart meninggal saat dia sedang menertawakan suasana perbaikan singgasana raja Charles II.

4. Alex Mitchell

5 Kasus kematian tak terduga karena tertawa

Pada tanggal 24 Maret 1975, dunia dihebohkan dengan kabar meninggalnya Alex Mitchell, seorang warga Skotlandia karena tertawa melihat acara komedi tv. Mitchell meninggal dunia setelah tertawa terpingkal-pingkal menyaksikan acara komedi The Goodies.

5. Philemon

5 Kasus kematian tak terduga karena tertawa

Jika Mitchell meninggal karena menertawakan acara komedi, maka hal sebaliknya dialami oleh komedian Yunani, Philemon. Dia dikabarkan meninggal di kediamannya setelah menertawakan leluconnya sendiri.

Nah, itulah 5 kasus kematian tragis karena tertawa. Tertawa memang kegiatan yang membahagiakan, namun tetap saja sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, termasuk tertawa yang berlebihan.