×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jangan keseringan ngupil, bisa bikin kamu cepat mati!

View Image

0

BRILIO » Life

Jangan keseringan ngupil, bisa bikin kamu cepat mati!

Orang yang suka ngupil biasanya akan lebih gampang terserang flu sampai meningitis!

15 / 05 / 2015

Brilio.net - Nikmatnya ngupil itu memang nggak ada duanya deh. Apalagi kalau kamu berhasil mengeluarkan upil yang gede, wuih, berasa plong banget kan? Kalau sudah gitu, rasanya tuh kayak tertantang buat mengeluarkan upil yang lebih gede lagi, lebih gede lagi, dan lebih gede lagi. Krik krik krik.

Walaupun sensasinya bikin kita serasa terbang ke langit ke tujuh, tapi hati-hati deh, guys. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh para peneliti dari Wisconsin, seperti dikutip brilio.net dari eHow, Jumat (15/5), mengupil itu berbahaya, lho. Bahkan kalau terlalu sering bisa bikin kamu cepat mati! Waduh!

Orang yang suka ngupil biasanya akan lebih gampang terserang flu. Hal ini karena virus flu bisa melewati selaput lendir yang salah satunya terdapat di dalam hidung. Jika mengupil dengan jari yang sudah terkontaminasi virus ini, dijamin deh beberapa hari ke depan kamu pasti akan terserang flu, tenggorakan gatal, bersin-bersin, bahkan kamu bisa jadi mengalami infeksi hidung.

Mimisan juga bisa terjadi kalau kamu sering mengupil. Hal ini disebabkan karena ketika mengupil, apalagi dengan keras, maka lapisan pelindung dalam hidung akan mengalami kerusakan. Rambut-rambut pelindung dalam hidung juga bisa saja rontok, lho. Kalau sudah begini makin banyak kuman dan bakteri yang masuk ke dalam hidung.

Merasa senang bisa mengeluarkan upil yang besar? Wah, itu bahaya tuh! Di dalam hidung ada tulang yang bernama ethmoid. Tulang ini bisa dibilang sangat rawan karena memisahkan hidung dari otak. Nah, jika keasyikan mengupil dan nggak sengaja menusuk tulang ini, maka cairan dalam otak bisa bocor dan bisa menyebabkan meningitis. Jika nggak ditangani dengan baik, bisa menyebabkan kematian. Hii...

Loading...

Jangan sering-sering ngupil deh ya. Kesehatanmu lho!

   






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more