Brilio.net - Pro dan kontra terhadap keberadaan tukang parkir kerap mengemuka di masyarakat. Terutama untuk petugas parkir tak resmi. Banyak yang apresiasi, tak sedikit pula yang memandang remeh mereka bahkan sampai menghujat.

Namun, keberadaan mereka (terutama) petugas parkir resmi dibutuhkan untuk kondisi pengguna kendaraan di Indonesia yang begitu banyak.  Dan, Berikut ini brilio.net ungkap 5 jasa petugas parkir yang sering diabaikan:

1. Merapikan kendaraan

5 Jasa petugas parkir resmi yang sering kamu lupakan


Dengan adanya tukang parkir ini dijamin deh kendaraan jadi nggak semerawut, karena merekalah yang paham dan nguasain spot-spot kosong dan mudah menempatkan kendaraan menjadi rapi. Kalau rapi kan jadi enak dilihat.

2. Membuat parkiran muat lebih banyak kendaraan

5 Jasa petugas parkir resmi yang sering kamu lupakan

Nah kalau sudah rapi kan jadi bisa muat lebih banyak kendaraan tuh. Bayangin deh kalau nggak ada para pemarkir ini, bisa-bisa pada parkir seenaknya. Kendaraan-kendaraan awal yang ngisi lahan itu mungkin masih bisa rapi deh, tapi selanjutnya nggak yakin pada tertib kalau udah mulai penuh.

3. Melindungi kendaraan dari panas dan basah

5 Jasa petugas parkir resmi yang sering kamu lupakan

Jasa lain tukang parkir adalah menjaga kendaraan dari panas. Terutama motor, para petugas parkir di beberapa tempat menyediakan kardus untuk melindungi jok supaya nggak terasa panas ketika diduduki. kalau hujan pun, ada yang menyediakan kanebo/lap untuk mengeringkan beberapa bagian kendaraan.

4. Memudahkan memarkir dan mengeluarkan kendaraan

5 Jasa petugas parkir resmi yang sering kamu lupakan

Jasa mereka yang lain adalah mengarahkan kita ke tempat yang kosong. Baik hati banget kan mereka? Bahkan sering lho kepada para pengendara yang nggak bermaksud berhenti dengan PD-nya mereka arahin untuk parkir, hihihi. Sewaktu mengeluarkan kendaraan pun mereka akan dengan sigap membantu.

5. Menjaga kendaraan

5 Jasa petugas parkir resmi yang sering kamu lupakan

Di beberapa tempat seperti pusat perbelanjaan, kendaraan parkir dicatat nomor polisinya. Kendaraan roda dua, helm yang dibawa pun dicatat. Ini merupakan sedikit usaha mencegah pencurian lho guys, sebab jika keluar membawa kendaraan tanpa karcis parkir atau semisal ada helm yang tidak sesuai catatan pasti bakal dipermasalahkan oleh petugas.

Jadi, kurang-kurangin ya memandang remeh para petugas parkir.