Brilio.net - Gerhana matahari menjadi fenomena yang sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat dunia. Kali ini, masyarakat Indonesia patut bergembira karena menjadi wilayah yang dapat menikmati fenomena alam langka ini. Ternyata gerhana matahari total akan berlangsung selama 4 menit 9 detik, Rabu (9/3). Meski berlangsung cukup singkat, namun berbagai perjalanan wisata telah disiapkan untuk menikmati fenomena yang terakhir kali terjadi pada tahun 1984 tersebut.

Nah, ada pengalaman unik yang bakal dinikmati penumpang maskapai Garuda Indonesia dengan pesawat B737-800NG tujuan Ternate-Jakarta. Penumpang yang berada di sisi kiri pesawat dapat menikmati gerhana matahari total selama 2 menit dari udara, seperti dikutip brilio.net dari xjubier.free.fr, Selasa (8/3).

2 Maskapai ini tawarkan sensasi intip gerhana matahari dari pesawat

2 Maskapai ini tawarkan sensasi intip gerhana matahari dari pesawat

Sementara, maskapai Alaska Airlines dengan penerbangan B737-800 dari Anchoraga menuju Honolulu dan Seattle juga akan memberikan sensasi yang serupa. Penumpang yang berada di sisi kanan pesawat akan menyaksikan gerhana matahari total selama 1 menit 59 detik.

Loading...

Sesuai dengan rute dan waktu penerbangan, dua jalur maskapai tersebut memang istimewa bagi pemburu fenomena gerhana matahari total. Namun kondisi ini bisa gagal apabila terjadi masalah teknis seperti delay atau penggantian jadwal penerbangan.