×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Manfaat petai untuk kesehatan

0

BRILIO » News

10 Manfaat petai untuk kesehatan

Dengan mengkomsumsi petai setiap harinya, maka akan mampu mencegah kematian akibat stroke sebesar 40%.

18 / 04 / 2015

Brilio.net - Kamu orang Indonesia? Berarti kamu mesti tahu jenis kacang-kacangan satu ini. Petai. Siapa sangaka tumbuhan dengan nama ilmiah Parkia Speciosa yang sering dijadikan lalapan ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Tidak percaya? Berikut ini 10 manfaat petai untuk kesehatan yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (17/4)

1. Mencegah stroke
Fakta manfaat dari petai telah diteliti oleh New England Journal of Medicine. Dengan mengkomsumsi petai setiap harinya, maka akan mampu mencegah kematian akibat stroke sebesar 40%.

2. Mencegah anemia
Bagi kamu yang memiliki masalah kesehatan terkait dengan darah rendah atau anemia, maka mengkomsumsi petai merupakan salah satu alternatif yang bisa kamu coba untuk menyetabilkan produksi hemoglobin kamu. Hal ini dikarenakan petai memiliki kandungan zat besi yang tinggi, sehingga akan membantu produksi hemoglobin.

3. Meningkatkan kecerdasan
Jangan salah, ternyata mengkomsumsi petai itu dapat meningkatkan kecerdasan. Kandungan kalium yang terdapat di dalamm petai akan membantu meningkatkan daya ingat seseorang.

4. Membantu berhenti merokok
Untuk kamu yang ketergantungan terhadap nikotin, maka kandungan B6, B12, kalium, dan magnesium yang terkandung di dalam petai akan membuatmu berhenti tergantung dengan nikotin.

5. Mengobati bisul
Ternyata petai juga mujarab untuk mengurangi efek dari iritasi seperti bisul.

6. Mengatasi masalah pencernaan
Mengomsumsi petai akan memberikan efek antasid dalam tubuh, sehingga rasa nyeri atau gangguan pecernaan akan diredakan oleh petai.

7. Mengatasi PMS (Premenstrual Syndrome)
Kabar baik untuk para cewek-cewek yang sering mengalami sidrom saat menstruasi. Saatnya kamu berhenti untuk meminum pil atau pun minuman penghilang rasa nyeri, mengonsumsi petai adalah cara terbaik sebab B6 di dalam petai mampu mengolah gula darah yang akan mengontrol suasana hatimu tetap terjaga.

8. Mencegah tekanan darah
Petai mengandung kalium namun rendah garam, sehingga sangat ampuh untuk mengontrol gula darah alias mencegah tekanan darah.

9. Membantu diet
Penelitian di Institut Psikologi Austria membuktikan bahwa kandungan glukosa dalam petai dapat membantu memenuhi kadar glukosamu sehingga dapat menormalkan berat badan.

10. Relaksasi
Kandungan vitamin B di dalam petai akan membuat sarafmu akan lebih rileks.

Itu dia 10 manfaat petai untuk kesehatan. Gimana, setelah ini kamu akan lebih rajin mengonsumsi petai?




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more