Brilio.net - Generasi kekinian sangat dekat dengan perkembangan internet yang menyediakan beragam pengetahuan. Sayangnya, untuk soal hiburan mereka tidak mempunyai pilihan yang banyak. Terkadang mereka juga mengonsumsi acara hiburan bagi orang dewasa. Apalagi soal musik, jarang anak kecil zaman sekarang yang mendengarkan lagu sesuai dengan usianya. Bisa dikatakan, Indonesia memang krisis lagu anak dibandingkan beberapa puluh tahun yang lalu.

Puncak krisis itu semakin menganga ketika lagu kontroversial Lelaki Kardus beredar di dunia maya. Lagu ini juga sampai ke telinga mantan penyanyi cilik seperti Joshua dan kawan-kawan. Bahkan dalam vlognya, Joshua juga membahas isu tersebut bareng penyanyi cilik lainnya.

Tak cuma itu, mantan artis cilik Joshua Suherman, Leony, Natasha Chairani, Dea Ananda, Enno Lerian, Tasya Kamila, Ria Nes & Suzan, dan Tina Toon menginisiasi projek #SaveLaguAnak. Tujuannya adalah untuk mengembalikan kejayaan lagu anak-anak seperti saat era 90an.

Dari projek tersebut kemudian muncul single #SaveLaguAnak - Selamatkan Lagu Anak yang dirilis pada 19 Agustus lalu. Untuk liriknya sendiri ditulis oleh Papa T Bob, sedangkan untuk musiknya merupakan kolaborasi antara Ariel Nidjia dan Pap T Bob.

Hingga kini video tersebut sudah mendapat like 10.500 netizen serta mendapatkan komentar 1000an. Banyak netizen yang memuji sekaligus kangen era 90an..

"We want more! we want more!," komentar Raymond.

"APA GUA DOANG YANG NONTON BERULANG ULANG ASLIIII APAL LAGUNYAAAA," tulis Ditas Permata.

"Terima kasih para Idola jaman SD ku.. terima kasih sudah mengantarkan pesan moral dan menghibur kami sewaktu kami kecil. Lagu2 kalian telah kuwariskan ke telinga anakku," komentar Buspad Bento.