Brilio.net - Siapa yang nggak kenal Tulus? Penyanyi solo pria yang saat ini kepopulerannya sudah tidak diragukan lagi. Tak heran bila pengunjung BNI Java Jazz Festival 2017 menanti penampilan cowok asal Bandung itu.

Tulus tampil sangat memukau di panggung D2 dengan membawakan sembilan lagu yang lebih banyak diambil dari album terbarunya 'Monocrom'. Tepat pukul 17.00 WIB sesuai dengan agenda kemarin, Tulus tampil dengan balutan baju berwarna hitam dengan menggunakan bawahan carik yang membuat tampilannya sangat memesona.

Babang tulus © 2017 brilio.net

Lagu pertama yang dibawakan adalah Manusia Kuat dari album ketiganya. Pengunjung terlihat sangat menikmati lagu demi lagu yang dibawakan oleh Tulus. Tak jarang pula Tulus mengajak para penontonnya untuk menyanyi bersama.

"Saya bangga bisa ada Java Jazz Festival 2017 dan dangat senang bisa ketemu teman-teman. Ini panggung pertama saya membawakan lagi-lagu di album Monocrom," ujarnya dengan disertai tepuk tangan dari para penonton, Kamis (3/3).

Babang tulus © 2017 brilio.net

Dalam penampilannya yang paling menarik adalah Tulus membawakan lagu keroncong berduet dengan Sundari Sukoco dan juga membawakan lagu Teman Hidup namun dengan aransemen keroncong. Diakhir duetnya, Tulus memberikan bunga untuk penyanyi keroncong legendaris itu.

"Terima kasih Tulus telah membawakan lagu keroncong," kata Sundari usai berduet seraya meninggalkan panggung.

Suasanya semakin pecah ketika lagu-lagu yang sudah tidak asing di telinga para penonton dinyanyikan. Pria yang pernah digosipkan dengan Raisa itu juga menyayikan beberapa lagu lainnya dari album pertama dan keduanya, seperti Ruang Sendiri, Pamit, dan ditutup dengan lagu Sewindu dari album pertamanya.