×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tigabelas Tonbesi, band aktualisasi diri para pekerja korporat

View Image

0

BRILIO » Musik

Tigabelas Tonbesi, band aktualisasi diri para pekerja korporat

Foto - foto : instagram.com/tigabelastonbesi

Bergenre distorsi korporasi, Tigabelas Tonbesi siap menghibur penikmat musik rock.

21 / 02 / 2019 13:30

Brilio.net - Musik memang nggak memandang usia. Musik bisa menyatukan banyak kalangan, mulai dari yang muda hingga tua. Genre musik keras seperti rock dan heavy metal identik dengan aliran energetik dan muda. Tapi, band bernama Tigabelas Tonbesi ini membuktikan bahwa musik keras dicintai oleh semua kalangan.  

Tigabelas Tonbesi (13TB) dibentuk dan berasal dari Jakarta. Dengan tingginya ketertarikan dengan musik dari masing-masing personel, pada akhirnya band ini dibentuk pada 2017 lalu.

Siapa menyangka, semua personel band ini merupakan pekerja kantoran, lho. Dengan kesibukan yang terkadang bikin stres, mereka memilih bermain musik untuk menghilangkan penat. Bahkan ada beberapa personel yang menduduki posisi cukup penting di kantor mereka.

Nah, kalau kamu suka genre musik dari band-band seperti Coal Chamber, Smashing Pumpkins, Pantera, Sonic Youth, My Bloody Valentine, Beastie Boys, ataupun Ride, kamu bakal suka banget dengan band ini. Karena, musik yang Tigabelas Tonbesi pilih banyak terinspirasi dari band-band tersebut.

Tigabelas Tonbesi menamakan genre musik mereka sebagai Distorsi Korporasi, yang mana berlandaskan rock dan heavy metal. Nggak hanya berirama kencang, genre ini juga enak didengar.

Loading...

Distorsi Korporasi juga dianggap sebagai sebuah elemen yang sangat melekat pada kehidupan masing-masing personel. Seperti filosofi hidup manusia, di mana mereka tetap bekerja mengais rezeki di dunia korporat, tapi juga memiliki hasrat kuat mengekspresikan diri dalam bermusik.

Menyatukan beberapa orang dalam sebuah proyek band memang nggak mudah. Setelah Tigabelas Tonbesi melalui masa-masa penuh rintangan mulai dari menyatukan musik hingga berganti personel, mereka akhirnya akan mengeluarkan EP pertama pada Mei 2019 mendatang.

Buat kamu yang suka mendengarkan genre musik serupa, wajib banget deh mantengin band ini. Untuk info terbaru, kamu bisa kepoin Instagram mereka di @tigabelastonbesi.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more