Brilio.net - Salah satu festival musik ikonik dan juga progresif di Tanah Air, Soundrenaline siap kembali digelar pada 2-3 September 2023. Bahkan Ravel Entertainment, Promoter Soundrenaline 2023 pun telah mengumumkan sejumlah line up musisi yang bakal tampil di festival yang rencananya akan digelar di Sirkuit Carnaval Ancol, Jakarta.

Pada fase pertama yang diumumkan beberapa waktu lalu, nama Andra & The Backbone, The Overtunes, Adhitia Sofyan, Avhath, Heals dan Summerlane masuk dalam deretan musisi Tanah Air yang akan meramaikan Soundrenaline 2023. Sementara band internasional ada Lauv dan Kodaline.

Soundrenaline 2023 © 2023 brilio.net foto: brilio.net/yani andriyansyah

Nah untuk fase kedua yang diumumkan baru-baru ini, Ravel Entertainment menyebutkan deretan line up musisi internasional seperti Thirty Seconds to Mars, Explosions In The Sky, Turnover dan satu lagi yaitu The Devil Wears Prada. Sementara musisi-musisi nasional yang dipastikan akan beraksi di panggung Soundrenaline 2023 adalah The Cash, Amigdala, Endah n Rhesa dan The Panturas,

“Saat ini kami ingin sedikit menuntaskan rasa penasaran para penikmat musik yang pastinya sudah tidak sabar dan dari kemarin terus bertanya-tanya siapa saja yang selanjutnya akan ditampilkan pada perhelatan Soundrenaline 2023,” ujar Ravel Junardy selaku CEO Ravel Entertainment.

Soundrenaline 2023 © 2023 brilio.net foto: ravel entertainment

Thirty Second to Mars menjadi salah satu line up Soundrenaline 2023 yang cukup spesial karena sengaja diboyong langsung dari Amerika Serikat. Perlu diketahui bahwa pada Agustus hingga Oktober, grup yang beranggotakan Jared Leto (vokal, gitar, bass, keyboard, penulis lagu) dan Shannon Leto (drum, perkusi) tersebut sedang menggelar tur Amerika dan tidak ada jadwal ke wilayah Asia atau pun Eropa. Tapi untuk memenuhi animo penikmat musik, Ravel Entertainment kemudian mampu mengajak band yang baru saja merilis single “Stuck” tersebut untuk terbang ke Indonesia dan khusus tampil di Soundrenaline 2023.

Begitu juga Turnover, skuad alternatif rock asal Virginia, Amerika, yang digawangi dua bersaudara Austin Getz (vokal), kemudian Casey Getz (drum), Danny Dempsey (bass) serta Nick Rayfield (guitar) ini ternyata memiliki fan base yang lumayan besar di Indonesia. Tak salah jika kehadiran mereka di Soundrenaline 2023 menjadi salah satu penampilan yang juga dinati-nanti oleh khalayak penimat musik.

Soundrenaline 2023 © 2023 brilio.net foto: ravel entertainment

Ravel Entertainment pun telah melakukan langkah progresif dengan mendatangkan makin banyak lagi performer manca negara papan atas dan menjadi lebih adaptif dengan memasukkan lebih banyak lagi line up dari berbagai genre musik.

Perhelatan Soundrenaline di tahun ke-19 ini pastinya bakal menghadirkan sajian progresif dan adanya berbagai kejutan lain yang dapat memberikan pengalaman menikmati festival musik.