Brilio.net - Single Orang Lain milik Ariel Nayaka (A Nayaka) yang berkolaborasi dengan rapper dan produser kenamaan Malaysia, SonaOne dan juga YHB Sleepsalot asal Singapura mendapatkan sambutan luar biasa dari para fans negara sahabat tersebut.

Melalui #OrangLainChallenge di platform streaming juga video liriknya di YouTube dan TikTok, single yang dirilis akhir Mei 2021 lalu ini mendapat respons positif.  

Terbukti, banyak yang mengikuti tantangan untuk melakukan freestyle rap di TikTok, termasuk rapper kenamaan Malaysia, Singapura dan Filipina. Nah melihat antusias ini Def Jam Malaysia dan Def Jam Filipina memutuskan membuat versi remix Orang Lain dari kedua negara tersebut. 

Nayaka rilis single terbaru © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@arielnayaka

Lagu Orang Lain versi remix Malaysia yang dirilis 23 Juli 2021 lalu berhasil trending nomor 17 di kategori musik di platform YouTube di Negeri Jiran tersebut. Bahklan single versi remix ini berhasil masuk deretan playlist terbaik di Spotify seperti Viral 50 Malaysia, Hot Hits Malaysia juga Carta Malaysia 50, termasuk playlist regional serta internasional seperti Beats n Rhymes.

Dalam remix versi Malaysia ini A Nayaka berkolaborasi dengan sang legenda Joe Flizzow, Yonnyboii, SonaOne, YHB Sleepsalot, SYA, Zynakal, Airliftz dan SENNA.

Sementara Orang Lain remix versi Filipina yang merupakan kolaborasi antara A Nayaka dengan SonaOne, Fateeha dan Tiffany Lhei sudah dirilis pada 8 Juli 2021.

Setelah dua versi remixnya dirilis, A Nayaka bersama SonaOne dan YHB Sleepsalot juga menghadirkan Music Video (MV) dengan konsep yang sangat menarik. Di tengah kondisi pandemi ini, ketiganya berhasil menciptakan MV dengan konsep yang direkam secara mandiri di tempat tinggal masing–masing. Music video ini sudah ditayangkan di kana Youtube A Nayaka sejak 29 Juli 2021.

Lagu yang menceritakan tentang bagaimana setiap orang dapat berubah dan berevolusi ke level yang baru dan lebih baik dari kehidupan masing–masing ini merupakan sebuah testimoni sekaligus harapan bahwa hip hop Asia Tenggara bisa dibawa ke level baru yaitu lebih mendunia melalui kolaborasi lintas negara.