Brilio.net - Menyambut Hari Raya Idul Adha, penyanyi asal Brunei Darussalam Aziz Hayat atau yang lebih dikenal dengan panggilan Jaz, merilis lagu Shalawat Asyghil. Di kalangan Muslim shalawat ini begitu termashur karena dinilai sebagai bentuk kecintaan dan pengakuan umat Muslim atas kerasulan Nabi Muhammad SAW. 

Lagu garapan Megah Music yang merupakan sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia ini menjadi pembuka rangkaian nyanyian bernafaskan Islam dalam proyek musikal berjudul Shalawat Salaam.            

“Kami ingin menghadirkan karya musikal berkualitas yang tidak hanya berisi hiburan dan estetika artistik, namun membawa nilai kebaikan bagi segenap pendengarnya. Di mana hal ini sejalan dengan Megah Music sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia, yang senantiasa mengetengahkan core culture masyarakat Indonesia,” ungkap Andrey Noorman, Head of Artist & Repertoire, Sony Music Entertainment Indonesia.

Jaz Hayat © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Bukan tanpa alasan Jaz didapuk untuk melantunkan shalawat yang popular dengan sebutan Shalawat Habib Ahmad bin Umar Al-Hinduan Ba’Alawy (wafat 1122 Hijriah) ini. Sebelumnya, Jaz pernah melantunkan lagu Aisyah Istri Rasulullah dan mendapat sambutan luar biasa.

Dalam menyanyikan Shalawat Asyghil, Jaz juga sangat brilian melantunkan aransemen musikal apik, yang dirancang maestro gitar kenamaan, Tohpati. Tak pelak, lagu bernafaskan Islam ini terdengar syahdu dan menenangkan.

Bagi Jaz, lagu Shalawat Asyghil layaknya sebuah doa. Karena itu ia harus memastikan melafalkannya dengan benar. Dengan begitu, ia bisa menghayati dengan lebih emosional saat membawakannya.

Jaz Hayat © 2021 brilio.net

“Untuk memperlancarnya, saya banyak melihat video-video cover mengenai Shalawat Asyghil ini di YouTube juga,” papar penyanyi yang popular lewat lagu Dari Mata ini.

Lagu yang dirilis hari ini, 19 Juli 2021 pun dianggap sangat tepat untuk merayakan  momentum hari Raya Idul Adha. Lagu Shalawat Asyghil yang dinyanyikan Jaz dengan untaian nada dari musik yang begitu indah ini sudah bisa dinikmati di semua platform musik favorit penikmat musik Indonesia, termasuk music video yang tersedia di channel YouTube Megah Music dari Sony Music Entertainment Indonesia.

Shalawat Asyghil Jaz Hayat

(brl/red)