Brilio.net - PJ Morton, sang pemenang penghargaan Grammy 2021 untuk Album Gospel Terbaik resmi merilis single terbaru. Bertajuk 'Please Don't Walk Away', single ini menandai rilisan solo pertama usai memenangkan Grammy secara berturut-turut dalam tiga tahun.

Sesuai dengan ciri khasnya, musisi asal Amerika Serikat ini menampilkan instrumen piano dan bass dipadukan dengan musik tenang. Sehingga emosi di lagu ini tercipta dalam harmoni yang syahdu.

Menariknya lagu ini bercerita mengenai renungan seseorang yang telah mengakhiri sebuah hubungan. Penampilan vokal dari PJ Morton dan lirik yang selalu jujur masih ditampilkan dalam lagu terbarunya.

Penampilan itu merupakan ciri khas dari lagu-lagu R&B romantis yang pernah ia rilis sebelumnya. Di antaranya 'Say So', 'How Deep Is Your Love', 'First Began', dan lebih banyak lagi yang membuatnya menjadi salah satu artis yang paling diakui dan dicintai dalam musik soul kontemporer.

PJ Morton rilis single terbaru © 2021 brilio.net

foto: istimewa

"'Please Don't Walk Away' tercipta ketika seorang lelaki bisa jujur dan bersedia menjadi rentan dalam musik. Hal itu datang dari tempat yang nyata ketika memikirkan akan kehilangan cinta dalam hidup saya. Dan seperti yang terjadi kadang-kadang, sesuatu yang indah datang dari sesuatu yang tragis," ujar PJ Morton dalam keterangan rilis yang diterima brilio.net, Kamis (21/10).

Selain sukses memenangkan Grammy dan mendapatkan beberapa nominasi NAACP Image, Dove, dan Stellar Award, PJ Morton juga memperjuangkan bakat yang muncul melalui Morton Records miliknya.

Tak hanya itu, belum lama ini ia juga mengumpulkan dana lewat streaming yang hasilnya disalurkan untuk bantuan bencana Badai Ida di kota kelahirannya, New Orleans.

Di sisi lain, PJ Morton telah bermain di tempat-tempat seperti Wrigley Field dan Fenway Park di belakang LP terbaru Maroon 5. Ia juga muncul di episode terbaru GQ's The Breakdown, American Idol, Song Exploder dan banyak lagi.

Di Indonesia, lagu-lagu PJ Morton seringkali dicover oleh musisi ternama Tanah Air seperti Yura Yunita, Dira Sugandi, dan lain sebagainya. PJ Morton juga sempat berkolaborasi dengan Vidi Aldiano lewat single “I Can't Wait x Tak Bisa Bersama" dimana ia menyanyikan potongan lagu Vidi Aldiano yang berbahasa Indonesia.

Yuk nikmati karya terbaru PJ Morton, Please Don't Walk Away dengan klik di sini.