Brilio.net - Bagaimana jadinya jika sederet musisi besar di Indonesia seperti Titi DJ, Armand Maulana, hingga Ahmad Dhani ngobrol bareng duo komika dan podcaster, Randhika Djamil (Dhika) dan Andi Wijaya (Awwe)? Kebayang kan, pasti seru dan isi obrolannya bakal lebih berbobot serta variatif.

Setelah biasanya mengisi konten penuh canda lewat podcast musik Berizik, yang dapat didengarkan di platform konten audio streaming lokal Noice, kali ini Dhika dan Awwe tampil sedikit berbeda di podcast tersebut dengan mengangkat tema Berizik Berisi (Bercanda Isinya Musik-Bersama Musisi), yang mengundang serangkaian bintang tamu dari musisi-musisi besar di Tanah Air di tiap episodenya. Uniknya lagi, di tiap episode, Dhika dan Awwe akan mengulik cerita menarik dari sang musisi yang jarang atau bahkan belum pernah dibagikan ke publik.

Program Berizik Berisi diawali dengan obrolan bersama trio produser Laleilmanino, yang beranggotakan personil Maliq n D’Essentials, Arya Aditya Ramadhya (Lale) dan Ilman Ibrahim Isa (Ilman) serta vokalis RAN, Anindyo Baskoro (Nino). Ketiganya sangat antusias berbagi cerita mengenai proses mereka menciptakan berbagai lagu-lagu hits dan dalam episode tersebut.

Berizik Berisi © 2021 brilio.net

Serunya, mereka menciptakan lagu untuk Dhika dan Awwe, hanya dalam waktu kurang dari 2 jam. Berbagai komen dari pendengar meramaikan podcast tersebut, umumnya mengatakan bahwa Laleilmanino sangat berbakat karena bisa menciptakan lagu dalam waktu singkat, dengan hasil lagu yang juga sangat enak didengar.

Setelah Laleilmanino, Berizik Berisi kembali mengundang musisi-musisi besar lainnya. Sebut saja Armand Maulana yang merupakan vokalis dari salah satu band legendaris Indonesia, Gigi. Di episode Berizik ke-245, Armand berbagi cerita mengenai aksi panggung favoritnya selama puluhan tahun bermusik. Setelah Armand, ada pula Danilla, Eno Gitara, Rayi dan Eka Annash, yang berbagi cerita unik mereka.

Salah satu episode terbaik Berizik Berisi adalah saat mendatangkan bintang tamu seorang diva pop kenamaan Indonesia, Titi DJ. Di episode ke-250, Titi DJ berbagi ilmu vokal bersama Dhika, Awwe dan Paranoice—sebutan untuk para pendengar setia Noice—dari mulai teknik pernafasan hingga pemanasan vokal. Berbagai komen positif pun menghiasi episode ini yang umumnya mengatakan bahwa Titi DJ sangat humble dan juga lucu.

Berizik Berisi © 2021 brilio.net

“Berizik merupakan podcast original pertama di Noice, terlihat dari jumlah episodenya yang telah menembus lebih dari 250. Berizik Berisi ini kami hadirkan untuk memberikan tantangan baru untuk Awwe dan Dhika, juga hiburan baru untuk Paranoice yang kami yakin sangat menunggu-nunggu bagaimana kelucuan dan keseruan Berizik ketika berinteraksi dengan musisi-musisi legendaris Indonesia seperti kang Armand, Ahmad Dhani, Titi DJ dan banyak musisi lainnya. Di Noice, kami berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan konten yang menarik, fresh dan berbeda dari yang lain, salah satunya di podcast Berizik, yang merupakan salah satu podcast unggulan Noice. Dengan basis konten yang beragam, kami yakin hal tersebut akan semakin menarik pengguna di berbagai daerah untuk mendengarkan konten audio di platform kami,” papar Thomas Raditya, VP of Content, Noice.

Pekan ini, Berizik Berisi memasuki dua episode terakhir dengan bintang tamu punggawa band Dewa 19, Ahmad Dhani dan Iwan Fals, seorang penyanyi legendaris yang juga kritikus, di mana lirik lagu-lagunya banyak menceritakan dan mengkritik masa lalu pemerintahan Indonesia di era 1980-an. Episode terakhir Berizik Berisi tayang pada Sabtu, 23 Oktober 2021 di aplikasi Noice.

Berizik Berisi © 2021 brilio.net

“Program Berizik Berisi mengusung konten yang sangat menarik karena di sini, para musisi kita ajak untuk buka-bukaan cerita unik mengenai berbagai hal yang jarang di-share ke publik, jadi kebanyakan hanya bisa didengar di Noice. Kapan lagi dengerin Laleilmanino berbagi ilmu tentang cara bikin lagu, Titi DJ ngajarin vokal dan Ahmad Dhani yang cerita soal beberapa karyanya yang ternyata kurang memuaskan menurut dirinya. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah tersendiri untuk Paranoice yang akan membuat mereka semakin loyal untuk mendengarkan podcast kami di Noice” kata Randhika Djamil, konten kreator dan podcaster Berizik.

Berizik merupakan original podcast pertama Noice dan termasuk yang paling populer. Podcast ini membahas mengenai musik dari berbagai perspektif dan dibalut dengan komedi. Saat ini ‘Berizik’ sudah menyentuh lebih dari 250 episode dan berhasil merangkul fans dari berbagai daerah di Indonesia.