Brilio.net - Kopi dan musik. Dua hal yang kerap dirasakan anak-anak muda saat nongkrong di cafe. Ngopi tanpa mendengarkan musik rasanya hambar. Tapi bagaimana jika ngopi sambil nonton konser musik?

Hal inilah yang terlihat dalam gelaran Music Drip, mini konser perdana Nescafe Dolce Gusto, multi beverage machine system pertama di Indonesia yang dihelat di The Pallas, Jakarta Selatan, Kamis (7/2). Konser ini menyajikan kolaborasi sejumlah musisi ternama dari berbagai genre seperti Andien (jazz), Marcell Siahaan (pop), Kallula dan Monica Karina (electronic dance music), serta DJ Dipha Barus.

Konser ini sengaja digelar untuk para pecinta kopi, khususnya anggota Nescafe Dolce Gusto (NDG) Club. Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto Indonesia, Melinda Tambunan memaparkan Nescafe Dolce Gusto sebagai mesin kopi ala cafe, diciptakan untuk mendukung gaya hidup masyarakat urban masa kini yang menuntut segala sesuatunya serba cepat namun tetap berkualitas dan selalu stylish.

Marcell Siahaan © 2019 brilio.net

“Di Music Drip, kami mencoba mengolaborasi para penyanyi Indonesia. Mulai dari Andien dengan genre jazz yang mewakili rasa cappuccino, Marcell bergenre pop yang mewakili rasa espresso, serta Kallula dan Monica yang biasa membawakan jenis musik EDM mewakili rasa chococino, mereka juga akan berkolaborasi dengan DJ Dipha Barus,” ujar Melinda.

Loading...

Lewat konser ini Dipha Barus merasa mendapat pengalaman baru karena dapat menyatukan berbagai karakter musik dan di aransemen kembali agar lebih fresh.

“Namun tetap sesuai dengan karakter dan ‘rasa’ masing-masing. Saya harap kolaborasi ini dapat menjadi kado awal tahun yang manis,” ungkap Dipha.

Marcell Siahaan © 2019 brilio.net(Ki-Ka) Marcell Siahaan, Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto Indonesia, Melinda Tambunan, Kallula, dan DJ Dipha Barus

Sementara Marcell yang dikenal sebagai penyanyi sekaligus pecinta kopi ini mengungkapkan antusiasnya dalam konser kolaborasi kali ini. “Saya merasa konser ini sebagai pengalaman baru karena bisa berkolaborasi dan manggung bareng dengan Dipha, Andien, Kallula dan Monica,” ucapnya.

Hal serupa juga dilontarkan Andien. Ia sangat senang diajak kolaborasi dengan sejumlah musisi tersebut. “Saya langsung happy karena semangatnya Dipha dan teman-teman lain memberikan energi positif sehingga kerja samanya pun juga jadi enak,” tutup Andien.