Brilio.net - Hingga saat ini, pandemi Covid-19 masih belum juga mereda. Bahkan makin banyak orang yang terinfeksi virus tersebut. Hal itu membuat tahun 2020 ini terasa sepi karena semua konser musik terpaksa harus dibatalkan.

Beruntungnya, perkembangan teknologi membuat masyarakat tetap bisa menikmati berbagai acara secara virtual termasuk gelaran konser musik. Bahkan sudah banyak penyelenggara yang menggelar konser musik secara virtual. Meskipun hype-nya tak se-wow gelaran konser secara offline, paling tidak, konser ini menghibur para masyarakat yang merindukan konser musik.

Baru-baru ini, Bioskop Online dan Visinema Musik sukses gelar Konser Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini pada Jumat malam (25/9) kemarin. Ribuan penonton menikmati sajian pertunjukan musik yang tidak biasa secara virtual melalui www.bioskoponline.com.

Salah satu pemain di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) Rachel Amanda yang berperan sebagai Awan, hadir menemani penonton di rumah sebagai host. Di akhir pertunjukan konser, Bioskop Online memberikan kejutan dengan memutarkan Teaser perdana dari film Story of Kale: When Someone’s in Love, yang diperankan oleh Ardhito Pramono (Kale) dan Aurelie Moeremans (Dinda) dan akan tayang pada Oktober 2020 di Bioskop Online.

Isyana Sarasvati membuka konser Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dengan Lexicon. Ada Hindia meramaikan dengan lagu Secukupnya dan Evaluasi di akhir konser. Hadir pula Sisir Tanah, Chiki Fawzi, dan Arah. Penampilan Ardhito Pramono melengkapi konsernya dengan membawakan Fine Today dan Bitter Love.

Loading...

Konser musik virtual Wave of Cinema dilengkapi multiple angle camera dan interactiveblive chat, yang membuat penonton bisa memberikan komentar secara langsung dan terasa lebih dekat. Lebih dari 30 musisi terlibat dalam rangkaian konsernya yang diselenggarakan selama 1 bulan, sejak September hingga Oktober 2020.

Kunto Aji yang juga tampil dengan lagu Rehat dan Pilu Membiru, menuturkan tentang perasaannya diajak terlibat dalam konser ini.

“Merasa sangat tertarik ketika diajak untuk ikut mengisi konsernya. Apalagi setelah mengetahui Mas Angga mentreatment lagu Rehat di film NKCTHI dengan sangat baik. Jadi ketika datang tawaran untuk ikut konsernya, langsung oke," jelas Kunto dalam siaran pers yang Brilio.net terima, Jumat (2/10).

Penampilan para musisi pun di Konser Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini banyak mendapat komentar positif dari media maupun para penonton konser.

“Hangat hatiku. Ternyata konser virtual bisa juga kasih efek kayak nonton konser live," tulis windy dari Harian Pikiran Rakyat, sesaat setelah selesai menonton konsernya.

“Padahal udah nonton berkali-kali, dengerin lagu-lagunya lagi nangis lagi," tulis Ika di kolom komentar

“Aku kayak nonton konser berdiri sambil tepuk tangan pas Isyana tadi, keren!” ungkap Odi Tuhumema.

“Keren banget malam ini. Dirasa pake rasa tuh sampe merinding," Marianovipur menuliskan ekspresinya setelah menonton.

Wave of Cinema menghadirkan 30 musisi dengan konsep acara semi live yang menarik benang merah dari film-film produksi Visinema Pictures. Masih ada penampilan musisi keren dan dinantikan di antaranya Andien, Maliq & D’Essentials, Padi Reborn, Gamaliél, Jevin Julian, Efek Rumah Kaca, Dul Jaelani, Cantika Abigail, Marcello Tahitoe, Arah, dan Sitha Marino.

Tiket sudah dibuka sejak September dan masih bisa dibeli di Loket, GoTix, dan BookMyShow. Harga tiket untuk menikmati empat konser di www.bioskoponline.com dibanderol hanya Rp 50.000,- untuk setiap konser. Tersisa dua konser lagi yang akan digelar: Konser Generasi 90an: Melankolia (2/10) dan ditutup dengan Konser Surat dari Timur (9/10), gabungan dari film Cahaya Dari Timur dan Surat Dari Praha.