1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Musik
Kurnia Putri Utomo 12 September 2017 23:00

Konser Dream Theatre di Jogja pindah lokasi, ini ternyata alasannya

Konser akbar ini awalnya direncanakan di Stadion Kridosono.

Brilio.net - Band metal legendaris Dream Theatre serta band metal dan rock lokal lainnya akan mengguncangkan kota Yogyakarta pada 29-30 September nanti. Rencana awal, band ini akan tampil di stadion Kridosono. Namun pihak promotor konser musik bertajuk "JogjaROCKarta: International Rock Music Festival" ini mengumumkan perpindahan venue, Selasa (12/9). Kenapa ya?

Rencana awal dipilihnya Stadion Kridosono untuk tempat manggung Dream Theatre karena menyimpan sejarah musik rock di kota Yogyakarta. Namun pihak promotor, Rajawali Indonesia Communication memutuskan memindah venue ke Candi Prambanan.

"Kami sangat yakin, kepindahan festival ini ke kawasan Candi Prambanan ini akan semakin menambah daya tarik buat para penonton," jelas CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi.

"Demi promosi dan diplomasi budaya Indonesia di dunia internasional, maka venue yang semula dari Stadion Kridosono kita pindah ke Candi Prambanan. Karena Candi Prambanan adalah heritage warisan dunia. Surat izin dari Dirjen Kebudayaan penggunaan Candi Prambanan sudah resmi keluar," timpal Project Director JogjaROCKarta, Bakkar Wibowo.

BRILIO VIDEO

Pengendara Buka Paksa Palang Perlintasan Kereta
Bener-bener bikin mengelus dada pengendara model begini. Simak kelakuan nggak banget mereka selengkapnya di video Brilio.net berikut ini

Walaupun berpindah venue, harga tiket tetap sama. Sebelumnya untuk menghibur para penikmat music metal dan rock, pihak promotor membanderol harga tiket untuk Festival A, Rp 900 ribu dan Festival B, Rp 450 ribu. Kini sudah sudah 7500 tiket ludes diburu pecinta musik metal dan rock pada penjualan hari pertama.

"Khusus untuk panggung yang menghadirkan artis Indonesia akan berada di lapangan Wisnu. Sedangkan stage khusus Dream Theater akan berada di lapangan Brahma," lajut Bakkar.

Sementara, pengisi acara JogjaROCKarta ialah band internasional dan lokal dengan bakat luar biasa. Mereka antara lain Burgerkill, Power Metal, Death Vomit, Kelompok Penerbang Rocket, Roxx, Pas Band, Something Wrong, dan God Bless. Nah persiapkan dirimu untuk menghadiri perhelatan akbar ini ya.

(brl/fen)

YOU MAY ALSO LIKE

Penemuan Ular Di KRL Jurusan Bogor - Angke
Kok bisa ya ada ular di dalam KRL ini? Simak proses penangkapan dramatis ular sepanjang lebih dari satu meter itu di video Brilio.net
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Konser Dream Theatre di Jogja pindah lokasi, ini ternyata alasannya.
Konser akbar ini awalnya direncanakan di Stadion Kridosono.
https://www.brilio.net/musik/konser-dream-theatre-di-jogja-pindah-lokasi-ini-ternyata-alasannya-170912t.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?