Brilio.net - Band metal legendaris Dream Theatre serta band metal dan rock lokal lainnya akan mengguncangkan kota Yogyakarta pada 29-30 September nanti. Rencana awal, band ini akan tampil di stadion Kridosono. Namun pihak promotor konser musik bertajuk "JogjaROCKarta: International Rock Music Festival" ini mengumumkan perpindahan venue, Selasa (12/9). Kenapa ya?

Rencana awal dipilihnya Stadion Kridosono untuk tempat manggung Dream Theatre karena menyimpan sejarah musik rock di kota Yogyakarta. Namun pihak promotor, Rajawali Indonesia Communication memutuskan memindah venue ke Candi Prambanan.

"Kami sangat yakin, kepindahan festival ini ke kawasan Candi Prambanan ini akan semakin menambah daya tarik buat para penonton," jelas CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi.

"Demi promosi dan diplomasi budaya Indonesia di dunia internasional, maka venue yang semula dari Stadion Kridosono kita pindah ke Candi Prambanan. Karena Candi Prambanan adalah heritage warisan dunia. Surat izin dari Dirjen Kebudayaan penggunaan Candi Prambanan sudah resmi keluar," timpal Project Director JogjaROCKarta, Bakkar Wibowo.

Walaupun berpindah venue, harga tiket tetap sama. Sebelumnya untuk menghibur para penikmat music metal dan rock, pihak promotor membanderol harga tiket untuk Festival A, Rp 900 ribu dan Festival B, Rp 450 ribu. Kini sudah sudah 7500 tiket ludes diburu pecinta musik metal dan rock pada penjualan hari pertama.

"Khusus untuk panggung yang menghadirkan artis Indonesia akan berada di lapangan Wisnu. Sedangkan stage khusus Dream Theater akan berada di lapangan Brahma," lajut Bakkar.

Sementara, pengisi acara JogjaROCKarta ialah band internasional dan lokal dengan bakat luar biasa. Mereka antara lain Burgerkill, Power Metal, Death Vomit, Kelompok Penerbang Rocket, Roxx, Pas Band, Something Wrong, dan God Bless. Nah persiapkan dirimu untuk menghadiri perhelatan akbar ini ya.