Brilio.net - "Cinta itu sederhana, yang rumit itu kamu.. Mencintaimu itu mudah, yang sulit adalah membuatmu juga mencintaiku."

Siapa yang masih tak asing dengan petikan lirik lagu berjudul 'Rumit' itu? Setelah sukses merilis 3 album: 'Muda dan Jatuh Cinta', 'Jogja dan Kenangan', serta 'Mencintai dan Dicintai', pertengahan 2021 ini Langit Sore akan memulai peluncuran rangkaian album terbarunya. Untuk memberikan warna berbeda, khusus di album ke-4 ini, Kakung Triadmojo dan Arman Harjo akan meluncurkan film pendek berseri (web series) berjudul Rumit The Series.

Setelah dipilihnya lagu 'Rumit' menjadi salah satu sound track film layar lebar 'Mariposa', tampaknya memberikan ide bagi duo asal Jogja ini untuk memberanikan dan mendekatkan diri ke dunia film. Dalam proyek web series itu, Langit Sore mendapuk Bagoes Kresnawan dari Gelora Abadi Sentosa (GAS ID) sebagai sutradara. Sebelumnya Bagoes juga sudah pernah menggarap video klip salah satu single Langit Sore berjudul 'Melesat'.

"Kita seneng banget bisa berkarya bareng Langit Sore lagi, dan kali ini tambah semangat karena bisa mengajak aktor senior Rukman Rosadi dan beberapa aktor muda lainnya," ucap Bagoes saat akan memulai shooting di Wirobrajan, Jogja, Sabtu (22/5).

Rumit The Series © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@langitsore.musik

 

Menurut Kakung, nantinya dalam proyek web series itu nanti akan ada tiga episode sekaligus tiga single lagu. Untuk single terbaru Langit Sore ini rencananya akan dirilis setiap satu bulan sekali dan ditutup dengan merilis Rumit The Series.

"Isinya juga nggak jauh-jauh dari tema lagu Rumit. Ya kerumitan permasalahan anak muda lah, ada yang soal pacaran beda agama juga. Relate banget buat anak-anak zaman sekarang," ujar Kakung kepada brilio.net melalui WhatsApp, Minggu (23/5).

Rumit The Series © 2021 brilio.net

Rumit The Series © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@langitsore.musik

 

"Proyek ini juga jadi tantangan baru buat kita, karena kita menulis lagu dari script cerita dalam series. Selain itu kita juga butuh waktu untuk riset agar soundtrack yang kita ciptakan bisa mewakili karakter tokoh dan cerita dalam series ini," tutup Arman.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, produksi proyek Rumit The Series ini dilaksanakan dari tanggal 22 Mei-25 Mei 2021, yang semua lokasinya ada di Yogyakarta. Sedianya tayangan perdana akan mengudara pada pertengahan Juni 2021 di kanal YouTube Langit Sore Official.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LangitSore (@langitsore.musik)

Sekadar diketahui, Langit Sore merupakan duo romantic-rap yang berisi dua cowok asal Jogja, Kakung Triadmodjo dan Arman Harjo. Pada awal kemunculannya di awal 2019, salah satu lagunya yang berjudul Rumit sempat dinyanyikan spontan oleh Duta Modjo (Sheila On 7). Video Duta bernyanyi di dalam mobil itu kemudian viral dan membuat nama Langit Sore semakin melejit.

Sebelum membuat proyek ini, Kakung lebih sering dikenal sebagai vokalis dari dua grup band sebelumnya di Jogja. Dia biasa memainkan musik bergenre alternative rock dan sudah sempat menelurkan sebuah album bersama band bernama Medium dan Bariskata. Dengan referensi musik britpop yang kental membuat karakter suara Kakung cukup familiar di kancah musik Jogja.

Lain orang lain cerita. Arman justru lebih dikenal dengan grup band yang mencampurkan musik pop-punk dan hip hop di Sanders Hate Chicken dan sempat bergabung dengan grup hip hop humor Mahijadedi. Tak sedikit pula karya musik yang sudah Arman keluarkan dari dua grup tersebut.