Brilio.net - Juliette, grup musik yang beranggotakan Zoe (vokal), Ale Andri (gitar) dan Sevri Hadis (drum) bikin gebrakan baru di kancah musik Tanah Air. Grup musik yang sempat vakum selama kurang lebih 6 tahun ini, kembali meluncurkan album teranyar berjudul Istimewa.

“Kita memang sempat vakum sejak 2011 sampai 2018. Nah pas ada single baru, ya udah sekalian luncurin album,” kata Ale.   

Juliette © 2021 brilio.net

Menariknya, dalam album anyar ini, Juliette menggandeng sejumlah musisi muda untuk membawakan sejumlah lagu, termasuk beberapa hits sepanjang 17 tahun mereka berkarya.

Proses pemilihan penyanyi yang diajak berkolaborasi juga nggak mudah. Juliette menyeleksi beberapa penyanyi yang dianggap cocok dan memiliki karakter yang sesuai dengan lagu yang ingin dibawakan dalam album garapan KFC Indonesia dan GMI Records tersebut.  

Sebut saja penyanyi wanita yang tengah bersinar Chintya Gabriella. Dalam album ini ia menjadi menjadi pembuka tracklist lewat single Teman Apa Teman. Dibawakan dengan nuansa akustik, lagu ini terdengar sangat ear catchy.

Juliette © 2021 brilio.net

Selain itu, ada juga Ashira Zamita yang membawakan salah satu karya masterpiece Juliette, Bukannya Aku Takut. Nada indah suara Ashira membuat tiap bait dalam lagu ini terasa begitu dalam.

“Aku kaget banget diajakin duet sama kakak-kakak Juliette. Tapi karena sering dengerin lagu mereka dan pas aku tahu lagunya, ya udah. Lagunya Bukan Aku Takut, tapi aku beneran takut bawain lagu ini,” ujar Ashira.

Sedangkan single Istimewa yang dibawakan bersama Kayla Dias menghadirkan konsep lagu bernuansa kasmaran. Dalam album ini Juliette juga mengajak vokalis pria Indra Perdana Sinaga atau yang akrab disapa Naga. Mereka membawakan lagu Andai Aku Bisa. Lagu ini menunjukan karakter masing-masing. Tak pelak, lagu ini pun seakan menegaskan kisah seorang pria sejati.

Juliette © 2021 brilio.net

“Beberapa kali memang sering ketemu di panggung dan pas diajakin langsung oke. Udah kenal lama dan lagu yang ditawarin bagus juga. Pas banget ditawarin bawain lagu Andai Aku Bisa karena sering dengerin itu,” kata Naga.

Sebagai band era 2000-an, Juliette berharap album ini dapat diterima dan lebih menghibur masyarakat Indonesia, serta menjadikan album ini terfavorit dalam playlist para pecinta musik, termasuk radio- radio di seluruh Indonesia.