Brilio.net - Nama Eltasya Natasha sudah tidak asing di kalangan penikmat musik cover di YouTube. Perempuan asal Medan ini memang sering menyalurkan bakat menyanyi di kanal YouTube miliknya sejak 2018 lalu.

Kini, perempuan yang akrab disapa Tasya itu resmi terjun ke dunia musik tanah air dengan merilis single. Bertajuk "Dimana? Aku Rindu", lagu debut Tasya itu sudah dirilis pada 10 Mei 2021kemarin.

Diciptakan Pika Iskandar, single ini bercerita tentang seseorang yang kehilangan dan tidak bisa menahan besarnya perasaan cinta kepada pasangan. Mengusung tema patah hati, lagu ballad ini dikemas sederhana dan dengan lirik yang mudah dipahami.

Seperti lirik, "Sulit untukku mengerti betapa perihnya ini kau tak jua kembali," menggambarkan rasa sakit karena kehilangan yang dibawakan dengan baik oleh Tasya. Kabar baiknya, belum lama ini, Tasya baru saja merilis video musik single tersebut.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Eltasya debut DimanaAku Rindu © 2021 berbagai sumber

foto: Eltasya Natasha

Sebelum resmi merilis single, perempuan 20 tahun itu sempat mengikuti ajang The Voice pada 2016 dan Indonesian Idol pada 2020. Bukan hanya itu, Tasya juga pernah memenangkan PUBG MOBILE x ALAN WALKER Cover Song Contest pada 2019.

Keikutsertaan Tasya pada kontes itu bukan disengaja. Awalnya, ia hanya sekadar ingin membuat cover lagu On My Way milik DJ Alan Walker untuk kanal YouTube-nya. Selain membuat aransemen baru, Tasya juga mengubah lirik bahasa Spanyol yang ada di dalam lagu itu menjadi bahasa Indonesia.

Setelah beberapa hari diunggah ke YouTube, subscriber Tasya pun meningkat dari 3.000 hingga mencapai 70 ribu subscriber. Siapa sangka, beberapa minggu setelah Tasya mengunggah video cover itu, PUBGM mengadakan kontes cover lagu On My Way. Tak butuh waktu lama, Tasya langsung mendaftar dan menjadi peserta pertama yang mengikuti kontes.

Singkat cerita, Tasya memenangkan kontes tersebut dan bertemu dengan Alan Walker secara langsung di Jerman. Pengalaman itu jadi momen yang tak terbayangkan dan tak terlupakan baginya.

"Bener-bener nggak nyangka yang menang itu Tasya, dari Medan, Indonesia. Hahaha. Nggak pernah mikir bakal menang juga. Pengalaman yang luar biasa buat Tasya yang ga bakal bisa dilupain," ungkap pemilik 1,1 juta lebih subscriber di YouTube tersebut.

Terlepas dari pengalamannya di dunia tarik suara, Tasya berharap single pertamanya dapat diterima oleh pecinta musik di tanah air.

Dari pada makin penasaran, yuk simak video musik single debut Tasya di bawah ini.