Brilio.net - Musisi pendatang baru kembali meramaikan dunia musik Tanah Air. Kali ini, duo Elma dan Christie merilis single 'Bertahan Hati' dengan menggaet salah satu komposer dan produser musik terbaik Indonesia: the godfather of Indo-pop music, Yovie Widianto.

Elma, talenta asal Surabaya ini mewujudkan impiannya merilis karya perdana digawangi oleh Yovie. Si cantik ini juga telah bergabung dengan salah satu label musik paling prestisius di Tanah Air, yaitu Sony Music Entertainment Indonesia.

“Siapa sih yang enggak mau menyanyikan karya seorang Yovie Widianto?” ujar Elma dalam press release yang diterima brilio.net, Selasa (30/8).

Bagi Christine, lagu ini merupakan single keempatnya. Sebelumnya, ia sudah merilis “Seribu Kali Cinta”, “Pelangi”, dan “Walau Ku Jauh”.

'Bertahan Hati' dikemas laiknya percakapan antara dua wanita yang bersama-sama meratapi cinta yang bertepuk sebelah tangan. Lagu ini meleburkan warna vokal Elma dan Christie yang sangat kontras hingga menjadi sebuah perpaduan lara yang raw namun relatable. Produksi lagu pun menggemakan nuansa old school R&B yang seyogyanya mengingatkan pendengar dengan masa keemasan musik balada di dekade 90-an.

elmariliss elmariliss

foto: istimewa

Membawakan “Bertahan Hati” bukanlah tantangan yang mudah, apalagi mengingat kolaborasi antara dua solois wanita masih terbilang langka di skena musik Tanah Air. Terlepas dari itu, karisma vokal Elma yang sangatlah organik berhasil meyakinkan Christie bahwa solois pendatang baru asal Surabaya ini adalah duet partner yang tepat.

I’m very excited for Elma! Pastinya akan ada banyak kesempatan dan pembelajaran yang menanti Elma kedepannya,” lugas Christie dengan penuh bangga.

Yovie Widianto mengakui bahwa karya yang dikemas menjadi kolaborasi antara dua solois wanita memiliki kompleksitas tersendiri. Ini merupakan tantangan yang sudah ditaklukan oleh duo musisi ini.

“Elma dan Christie ternyata bisa memberikan kemampuan teknis mereka sehingga menjadikan lagu ini suatu karya yang menarik - tanpa menghilangkan nyawa atau isi dari ekspresi yang diinginkan dari lagu tersebut,” puji Yovie.

"Bertahan Hati" dirilis di bawah naungan Musica Studios dan Sony Music Entertainment Indonesia dan bisa didengarkan di semua digital streaming platforms (DSPs) seperti Spotify, Apple Music, JOOX, dan Resso. Lyric video “Bertahan Hati” akan dirilis pada tanggal 22 Juli 2022 di kanal YouTube Christie.