Brilio.net - Daftar nominasi Grammy ke-59 baru saja diumumkan beberapa waktu lalu. Pada ajang penghargaan kali ini, Beyonce mencetak sejarah sebagai musisi wanita dengan nominasi terbanyak.

Pada Grammy yang akan digelar di Los Angeles pada 12 Februari 2017 mendatang, Beyonce mendapatkan 9 nominasi. Di antara 9 penghargaan itu, ia masuk dalam nominasi tiga penghargaan tertinggi Grammy, yaitu album terbaik untuk 'Lemonade' dan lagu serta rekaman terbaik untuk 'Formation'.

Dilansir brilio.net dari Timesunion, Rabu (7/12), penyanyi 35 tahun ini telah dinominasikan sebanyak 62 kali selama 20 kali gelaran Grammy sepanjang kariernya selama sekitar 20 tahun. Ia juga menjadi artis pertama yang mendapatkan nominasi dalam kategori pop, rock, R&B dan rap sekaligus pada tahun yang sama.

Di bawah Beyonce ada Drake, Rihanna dan Kanye West yang masing-masing meraih 8 kategori nominasi. Sepanjang kariernya, Kanye West telah 68 kali masuk nominasi Grammy dengan memenangkan 21 di antaranya. Sementara itu, Adele masuk dalam 5 nominasi.

Untuk nominasi album, Beyonce akan bersaing dengan Adele dengan album '25', Drake dengan album 'Views' Justing Bieber dengan album 'Purpose', dan Sturgill Simpson untuk album 'Sailor's Guide to Earth'. Sementara pada lagu terbaik dan rekaman terbaik, Beyonce juga akan bersaing dengan Adele untuk lagunya 'Hello'.

Loading...

Selain tiga nominasi itu, nominasi yang didapatkan Beyonce adalah penampilan rock terbaik ("Don't Hurt Yourself" dengan Jack White), penampilan pop solo ("Hold Up"), penampilan rap/sung terbaik ("Freedom" dengan Kendrick Lamar) dan album urban contemporary terbaik ("Lemonade").

David Bowie, yang meninggal karena kanker pada Januari lalu, memperoleh empat nominasi untuk album terakhirnya "Blackstar", yaitu nominasi penampilan rock terbaik, lagu rock, album musik alternatif dan engineered album non klasik.

Wah..wah...wah...kira-kira siapa ya yang paling banyak membawa pulang piala?