Brilio.net - Meski jarang terlihat di layar kaca, ternyata Nowela merupakan salah satu musisi yang aktif menciptakan lagu selama masa pandemi. Setelah merilis single Tatinggal Di Papua pada Mei, belum lama ini juara Indonesian Idol musim ke-8 itu kembali merilis lagu terbaru bertajuk Kehidupan.

Menggandeng beberapa musisi muda berbakat seperti Jerricho Escondore, Alam Urbach, dan Sun D, lagu terbaru Nowela ini bergenre pop alternative. Berbekal rasa empati yang sangat dalam, lagu ini bercerita tentang keresahan hati akan sebuah keadaan saat seseorang terbelenggu pikiran negatif dalam menghadapi tantangan. Namun keresahan ini harus dipatahkan dengan saling memberi semangat, dukungan, dan menguatkan satu sama lain.

Para pendengar akan merasakan getaran-getaran semangat baru yang tercipta dari perpaduan gitar akustik, suara distorsi yang terdengar sangat tegas di beberapa bagian lagu, dan komposisi lirik lagu yang terinspirasi dari keadaan pandemi saat ini.

Tak hanya memberi getaran semangat baru, Nowela juga yakin lagu terbarunya akan menjadi anthem yang bisa mewakili perasaan masyarakat luas. Dalam proses pembuatan lagu, wanita 32 tahun ini mengaku mengerjakannya dengan beberapa tahap, diawali dengan workshop, pembuatan demo, hingga proses perekaman.

Nowela lagu baru Kehidupan © 2020 berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@mikhelia

"Proses pembuatan lagunya sih enggak lama, sekitar dua bulan saja. Aku nulisnya bareng sama mas Alam Urbach, musiknya dibantu sama Jerricho, dan ada bagian rap juga lho, di sini aku dibantu sama Sun D," pungkas Nowela.

Bukan hanya sekadar lewat karya, Nowela dan seluruh tim yang terlibat dalam proses pembuatan lagu juga turut melakukan aksi nyata melakukan campaign turun ke jalan dan membagikan sedikit kebahagiaan untuk sesama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sedikit berbuat baik start today :) #kehidupan

A post shared by Nowela Elisabeth Auparay (@mikhelia) on

"Dulu kalau ditanya saya punya mimpi apa, saya selalu menjawab ingin menjadi sosok yang bisa menginspirasi orang lain," tutur Nowela.

Penyanyi berdarah Batak dan Papua ini berharap hadirnya lagu Kehidupan bisa membuat semakin banyak orang terinspirasi dan turut melakukan aksi nyata untuk saling merangkul, menguatkan serta membantu sesama.

Lagu Kehidupan sudah bisa dinikmati di berbagai digital platform dan YouTube. Nah, buat kamu yang penasaran sama lagu terbaru Nowela yang punya makna mendalam, yuk simak video musik Kehidupan di bawah ini.