×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Banyak yang salah, begini seharusnya pengejaan Blink 182 yang benar

View Image

0

BRILIO » Musik

Banyak yang salah, begini seharusnya pengejaan Blink 182 yang benar

Nggak cuma pengejaan, cara penulisannya pun ternyata selama ini banyak yang salah!

23 / 11 / 2018 19:56

Brilio.net - Anak generasi 90-an yang besar di tahun 2000-an pasti nggak asing dengan Blink 182. Ya, band pop punk asal Amerika Serikat (AS) ini punya lagu hits macam All The Small Things, I Miss You dan Adam's Song yang populer banget zaman itu.

Meski pamor Blink 182 sudah tak setenar dulu, fans band ini masihlah sangat banyak. Namun yang hingga kini masih jadi perdebatan adalah bagaimana sih, sebenarnya cara pengejaan nama Blink 182 yang benar?

Di Indonesia sendiri ada bermacam-macam versi. Ada yang menyebutnya 'Blink One-Eight-Two', ada yang bilang 'Blink One-Eighty-Two' tapi ada juga yang bilang pakai cara pengejaan Indonesia yaitu 'Blink Satu-Delapan-Dua'.

pengejaan blink 182 © berbagai sumber

foto: musicfeeds.com.au

Loading...

Berbeda lagi dengan masyarakat Amerika Serikat dan Inggris, mereka punya lebih banyak versi dalam penyebutan nama Blink 182. Ian Carden yang merupakan penulis dari acara televisi The Late Show mengatakan lewat kicauan Twitter kalau penyebutan yang benar adalah 'One-Eighty-Two' bukanlah 'One-Eight-Two'.

Namun James Corden, pembawa acara The Late Show, punya pendapat sendiri. Ia menyebutkan One-Eighty-Two juga salah, sementara yang betul adalah 'Blink One-Hundred-and-Eighty-Two'. Kemudian isu ini sempat menjadi perdebatan warganet di Twitter belum lama ini.

Tapi semua anggapan warganet tentang penyebutan nama band tersebut berakhir setelah mantan vokalis sekaligus gitaris Tom DeLonge buka suara. Lewat cuitannya ia mengatakan kalau pengucapan yang benar adalah 'Blink Eighteen-Two'. Tom juga berujar bahwa orang-orang telah salah selama bertahun-tahun.

pengejaan blink 182 © berbagai sumber

foto: Twitter/@tomdelonge

"Sebenarnya— Blink eighteen-two. Selama bertahun-tahun orang banyak yang salah menyebutnya. Terkadang ini bisa terjadi karena sangat kompleks," ujar Tom seperti dilansir brilio.net pada Jumat (23/11).

Tak hanya masalah pengucapan, ada satu fakta lagi yang terungkap soal nama Blink 182. Di tengah perdebatan tersebut, Mark Hoppus yang juga bassis dari band tersebut menyebutkan bahwa orang-orang selama ini salah dalam menuliskan nama band miliknya.

Menurut Mark lewat akun Twitter-nya, ia mengungkapkan kalau sebenarnya penulisan Blink tidak diawali dengan huruf kapital. Jadi penulisan yang benar adalah 'blink 182'.

pengejaan blink 182 © berbagai sumber

foto: Twitter/@markhoppus

"Terima kasih James. Beberapa orang bilang one eighty two. Beberapa lain bilang one eight two. Tetapi di balik itu, saya merasa kita seperti telah melupakan fakta bahwa B dalam blink-182 seharusnya ditulis dalam huruf kecil," tulis Mark membalas cuitan James Corden.

Wah, jadi selama ini banyak orang yang salah pengucapan dan penulisannya ya. Kalau kamu selama ini gimana, cara pengucapannya?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more