Brilio.net - Band pop rock asal Inggris, The 1975 bakal menggebrak Jakarta. Grup Musik yang digawangi Matthew “Matty” Healy (lead vocal & rhythm guitarist), Adam Hann (lead guitarist), Ross Macdonald (bassist), dan George Daniel (drummer) ini akan tampil pada 29 September 2019 di Helipad Parking Ground Gelora Bung Karno, Senayan. Acara ini dipromotori TND Live bekerja sama dengan Sound Rhtyhm.

Tahun ini menjadi fokus The 1975 melakukan tur ikonik yang dilakukan sejak pertengahan Januari lalu. Gelaran ini sekaligus menjadi fokus dari promo album ketiga mereka berjudul A Brief Inquiry into Online Relationships yang dirilis 30 November 2018 lalu. Seluruh tiket konser pertunjukan mereka habis terjual hampir di seluruh dunia sejak minggu pertama kali diumumkannya tur ikonik dunia mereka.

The 1975 © 2019 brilio.netDok.spin.com

Kiki Aulia Ucup, selaku perwakilan TnD Live sangat antusias mengabarkan The 1975 kembali datang ke Jakarta dan menggelar konser perdana mereka dalam rangkaian tur album ketiga yang banyak menuai pujian dari para kritikus musik. Sebelumnya The 1975 pernah tampil di Jakarta pada festival We The Fest 2016.

“Tentunya mereka akan menampilkan pertunjukkan langsung yang ikonik khas The 1975 dan membawakan lagu-lagu hits mereka di album ketiga dan di beberapa album sebelumnya. Kami berharap dengan adanya kabar ini dapat memberikan rasa antusias dan kesenangan bagi para penggemar The 1975 di Indonesia” ujar Kiki.

Loading...

Rencananya dalam konser kali ini mereka akan membawakan lagu-lagu andalan seperti It’s Not Living (If It’s Not With You), TOOTIMETOOTIMETOOTIME, Love It If We Made It, dan beberapa lagu favorit dari album mereka sebelumnya. Tak tertutup kemungkinan juga mereka akan membawakan materi baru yang baru saja mereka rilis dengan judul People, yang kabarnya akan menjadi pembuka album ke empat mereka.

The 1975 © 2019 brilio.netDok.TnD Live

Rilisan album ketiga The 1975 telah menjadikan mereka sebagai salah satu band terbesar dan paling menarik di dunia. Dengan nuansa ekletik, eksplorasi dan relevansi lirik yang terasa kental, album ini banyak menarik perhatian penggemar dan bahkan beberapa kritikus musik membandingkan album ini dengan album Radiohead—OK Computer.

Usaha keras keempat pemuda asal Manchester ini akhirnya membawa mereka meraih nominasi bergengsi dalam beberapa ajang penghargaan musik seperti Album of the Year dalam Grammy’s Mercury Prize dan penghargaan British Album of the Year dan British Group dalam ajang BRIT Awards 2019.

The 1975 © 2019 brilio.netchicagomaroon.com/courtesy of Stereogum

Oh iya, sebelum konser The 1975 digelar, TnD Live juga menghadirkan pre-event ‘Road to The 1975 Live in Jakarta’ yang diadakan di dua kota, Jakarta dan Bandung. Di Jakarta dihelat di Ruci’s Joint, Senopati pada 4 September 2019 lalu. Sehari kemudian giliran Kota Kembang yang diadakan di Verde Resto & Lounge.      

Asal tahu saja ya, saat ini, tiket konser telah terjual cepat di Tokopedia Ticket Event dan TnD-live.com. Harga tiket konser dibagi menjadi dua kategori yaitu Festival B Rp 750.000 dan Festival A Rp 950.000 (harga belum termasuk pajak). Tiket sudah dapat dibeli langsung di Tokopedia.