×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Fakta lagu anak Enak Susunya Mama yang tuai pro-kontra

View Image

0

BRILIO » Musik

6 Fakta lagu anak Enak Susunya Mama yang tuai pro-kontra

Lagu ini menimbulkan kontroversi.

(brl/guf)

23 / 11 / 2018 19:33

Brilio.net - Jika kalian lahir di era 90-an tentu tahu dong beberapa lagu anak-anak seperti, Balonku, Bintang Kecil, Aku Cinta Rupiah, dan Diobok-obok? Ya, pasti kalian sudah hafal liriknya di luar kepala. Berbeda dengan anak-anak zaman sekarang, banyak lagu anak yang bertema percintaan. Bahkan di tahun 2018 ini sedang viral sebuah lagu berjudul Enak Susunya, yang dinyanyikan oleh seorang anak perempuan bernama Faiha.

Sebelum Faiha merilis lagu Enak Susunya, ia juga pernah mengeluarkan sebuah single yang berjudul Cari Pokemon di tahun 2017. Sayangnya, lagu Enak Susu ternyata lebih dikenal oleh sebagian besar netizen pengguna Instagram dan Youtube. Namun di sisi lain, lagu tersebut juga menimbulkan kontroversi dan memicu beberapa pendapat dari berbagai pihak.

Meski ada sebuah komentar yang menyarankan untuk berpikiran positif terhadap lirik tersebut, tetapi banyak juga yang tidak sependapat dengan hal itu. Pasalnya lirik lagu Enak Susunya dianggap lebih mengarah pada hal tabu. Selain itu lagu tersebut juga disebut tidak pantas didengarkan oleh anak kecil.

"Ni Sih Lagu Nya Kurang Bagus Di Dengar Anak" Ya,Masa Ada Susu Rasa Semangka,Pepaya,Melon Kan Aneh Kalo Di Dengar. Biasanya Rasa Susu Ada Strawberry, Coklat, Vannila. Kalo Orang Dewasa Apa Lagi Para Lelaki Pasti Tau Apa Arti Nya Buah Yang "BESAR" Tersebut." tulis salah satu netizen di kolom komentar.

Bagaimana menurut pendapatmu? Apakah kalian termasuk salah satu yang pro terhadap lagu Enak Susunya, atau kontra? Daripada bingung, yuk simak beberapa fakta lagu anak 'Enak Susunya' yang sedang viral di media sosial, yang telah dilansir dari beberapa sumber oleh brilio.net, Jumat (23/11).

Loading...

1. Di Youtube, video clip Enak Susunya sudah ditonton lebih dari lima juta kali.

Susu Mama © 2018 brilio.net

foto: Youtube/sanimusicindonesia

2. Disukai oleh 53 ribu orang, dan tujuh ribu orang tidak suka.

Susu Mama © 2018 brilio.net

foto: Youtube/sanimusicindonesia

3. Dinyanyikan oleh Faiha.

Susu Mama © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@filmdanmusik.indonesia

Sekarang penyanyi cilik bernama Faiha sedang menjadi topik perbincangan bagi banyak orang. Pasalnya salah satunya lagunya yang dianggap tabu dan tak pantas didengarkan oleh anak-anak.

4. Diciptakan oleh Tjahjadi Djajanata/Ishak.  

Meski ia dahulu hanya bekerja sebagai Office Boy, kini nasibnya sudah berubah dan menjadi seorang pencipta lagu yang berpenghasilan ratusan juta.  

5. Lirik lagunya dianggap kontroversial.

Susu Mama © 2018 brilio.net

foto: Youtube/sanimusicindonesia

Meski yang menyanyikan lagu tersebut adalah anak-anak, namun banyak yang berpikir bahwa makna yang terkandung dalam lirik tersebut adalah tabu.

6. Lagunya dituding menjiplak lagu Akon.

Susu Mama © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@akon

Selain mengandung lirik yang dianggap tidak 'pantas'. Nada dari lagu Enak Susunya itu dianggap mirip dengan lagu Right Now yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Amerika Serikat, bernama Aliaune Damala Bouga Time Bongo Puru Nacka Lu Lu Lu Badara Akon Thiam (AKON).

mgg/vaulika





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    17%

  • Ngakak!

    17%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    17%

  • Love

    17%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more