Brilio.net - Setiap masa ada bintangnya. Mereka meramaikan banyak panggung. Menjadi buah bibir orang-orang. Ada di poster-poster, televisi, majalah, dan berbagai pemberitaan. Mereka juga tentu menghiasi hari-hari di tempat kamu tinggal.

Era 90an sudah lewat. Karya para bintang yang jaya di masa itu tidak mudah dilupakan. Berikut ini adalah beberapa band yang tenar pada masa 90an, seperti dirilis brilio.net dari kanal Nostalgia 90an Spoitify, Kamis (5/1). Lagu-lagunya tetap jaya hingga kini.

1. Bukan Pujangga - Base Jam.

Grup musik ini aktif dejak 1994. Formasi awalnya adalah Adon Saptowo (Vokal), Sigit Wardana (Vokal), Adnil Faisal (Gitar), Ardi "Aris" Isnandar (Gitar), Bambang "BS" Sutanto (Drum), Intan "Anya" Putri Werdiniadi (Keyboard) dan Ardhini "Sita" Citrasari (Bass). Lagu hits band asal Jakarta ini adalah 'Bukan Pujangga' yang berasal dari album ketiga mereka yang rilis pada 1998.


2. Dan - Sheila On 7.

Band asal Yogyakarta ini lahir pada 6 Mei 1996. Lagu hits di era 90an dari band beranggotakan Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass), serta Brian (drum) salah satunya berjudul 'Dan' yang berasal dari album pertama.


3. Yogyakarta - Kla Project.

Band yang diisi Katon Bagaskara (vokal, bass, gitar), Lilo (gitar,vokal), Adi Adrian (keyboard, piano, synthesizer) dan Ari Burhani (drum) pada tahun 1988 ini menghadirkan lagu romantis berjudul 'Yogyakarta'. Lagu in berasal dari album kedua yang rilis pada 1990.


4. Aku Milikmu - Dewa 19.

Lagu ini berasal dari album kedua Format Masa Depan (1994). Band ini dibentuk pada tahun 1986 di Surabaya. Formadsi terakhir sebelum bubar adalah pada tahun 2011 adalah Ahmad Dhani (kibor), Andra Junaidi (gitar), Once Mekel (vokal), Yuke Sampurna (bass) dan Agung Yudha (drum).


5. Damai - Wayang.

Grup musik in berasal dari Jakarta, didirikan pada tahun 1995. Nama Wayang adalah inisial dari masing-masing personel yakni Wahyu Adrianto, Ahmad Fauzi, Ramdan Wahyudi, dan Gilang Ariestya. Lagu hits ini menjadi judul album pertama mereka ynag rilis pada 1997.


6. Mobil Balap - Naif.

Grup musik ini dibentuk pada 22 Oktober 1995 di Jakarta. Anggotanya terakhir terdiri dari "David" Bayu Danang Jaya (vokal), Mohammad "Emil" Amil Hussein (bass, kibor, vokal), Fajar "Jarwo" Endra Taruna/ Mr. J (gitar, vokal), Franki "Pepeng" Indrasmoro Sumbodo (drum, perkusi, vokal). Lagu mobil balap yagn hits tahun 1990an itu beradsal dari album pertama yang rilis pada 1998.


7. Begitu Indah - Padi.

Grup band asal Surabaya ini dibentuk pada 8 April 1997. Diisi oleh Ari (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bas), dan Piyu (gitar). Begitu Indah adalah salah satu lagu di album pertama mereka, Lain Dunia (1999).


8. Mungkinkah - Stinky.

Grup musik yang berkiprah sejak tahun 1996 ini digawangi oleh Andre Taulany (vokal), Edi (drum), Nanno (gitar), Irwan (bas), dan Ndank (Gitar). Dalam album pertama berjudul Stinky (1997), lagu 'Mungkinkah' menjadi satu yang paling hits.


9. Cerita Cinta - Kahitna.

Grup musik asal Bandung ini dibentuk pada 24 Juni 1986. Cerita Cinta adalah salah satu lagu hits dari album pertama berjudul sama yang rilis pada 1994.


10. Kau yang Terindah - Java Jive.

Grup band asal Bandung ini digawangi oleh Capung, Noey, Tony, Edwin, Fatur, dan Danny. Dibentuk pada tahun 1993. Di album pertamanya Java Jive 1 (1994), lagu Kau yang terindah menjadi yang terunggul.


11. Radja - Rif.

Band ini didirikan di Bandung pada 1992. Beranggotakan Andy (vokal), Jikun (gitar), Maggi (drum), Ovy (gitar) dan Teddy (bass). Lagu radja adalah hits dari album perdana mereka, Radja (1997).


12. Kamu Harus Pulang - Slank.

Band ini dibentuk pada 26 Desember 1983. Formasi terakhir adalah Bimbim (Drum), Kaka (Vocal), Ridho (Guitar), Ivanka (Bass), Abdee Negara Nurdin (Guitar). Salah satu lagu hits era 1990an adalah Kamu Harus Pulang.