Brilio.net - Indonesia akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mencicipi secara langsung kegaharan smartphone flagship terbaru Samsung, Galaxy S6 Edge setelah resmi dirilis di Indonesia pada hari ini, Rabu (29/4). Tapi tunggu dulu, Galaxy S6 dibuat di Indonesia? Serius?

Status 'Dibuat di Indonesia' itu sendiri terlihat dari boks penjualan Galaxy S6 Edge yang rencananya akan dijual di Indonesia.

Wow, Galaxy S6 Edge ternyata buatan Indonesia lho!

Informasi yang dihimpun brilio.net, Samsung ternyata memang secara diam-diam telah mengoperasikan pabrik ponselnya di Indonesia, tepatnya di Cikarang, Jawa Barat. Bahkan merek ponsel yang terbaik di dunia ini menegaskan bahwa ponsel Samsung buatan Indonesia ini tetap memiliki kualitas yang sama dengan produksi global.

Wow, Galaxy S6 Edge ternyata buatan Indonesia lho!

Loading...

Pabrik Samsung Indonesia ini memang baru sebatas merakit ponsel saja, belum memproduksi komponen ponsel mereka. Namun Kanghyun Lee, Vice President Corporate Business and Corporate Affair PT Samsung Electronic Indonesia meyakinkan bahwa ponsel rakitan Indonesia ini memiliki standar kualitas yang ketat seperti yang selama ini ditetapkan di semua pabriknya.

Pabrik ponsel Samsung di Cikarang, Jawa Barat, ini sejatinya sudah mulai dioperasikan sejak tanggal 22 Januari 2015 yang lalu. Lokasinya pun berada di kawasan pabrik Samsung Electronics Indonesia yang sejak tahun 1991 memproduksi produk electronik Samsung seperti TV, DVD player, dan lain-lain.