Brilio.net - China memang terkenal dengan keampuhan pengobatan tradisionalnya. Kali ini ada teknik pengobatan tradisional dari negeri Tirai Bambu tersebut yang termasuk dalam teknik akupuntur atau pemijatan. Adalah San Yin Jiao, teknik yang mengacu pada titik pijat tertentu pada kaki.

San Yin Jiao dipercaya dapat mengatasi kram menstruasi, gangguan urologis dan panggul, insomnia, kembung, dan memperbaiki pencernaan. Sebagaimana dilansir brilio.net dari SUN GAZING, Rabu (4/11), banyak orang yang telah merasakan manfaat teknik pemijatan satu ini.

Nah, untuk menemukan titik San Yin Jiao ini, terlebih dahulu kamu harus menemukan puncak tertinggi tulang pergelangan kaki bagian dalam kamu. Dari tulang tertinggi ini, ukur sebanyak atau sepanjang empat jari kamu, sementara jempol disentuhkan di pergelangan kaki bagian luar. Di situlah kamu menemukan titik pijat San Yin Jiao.

Setelah itu, letakkan ibu jari dan tekan titik San Yin Jiao selama 6 detik, kemudian lepaskan selama 2 detik. Ulangi ini setidaknya lima menit. Kemudian beralihkan ke kaki satunya, temukan titik San Yin Jiao seperti langkah sebelumnya dan ulangi teknik serupa. Untuk lebih jelasnya, perhatikan video berikut:

Catatan bagi kamu, kalau dalam upayamu menemukan titik San Yin Jiao tepat, maka sensasi pijat itu akan terasa nyaman dan enak mengurangi rasa sakitmu. Namun kalau justru sebaliknya, berarti kamu menekan bagian yang salah, sehingga harus segera kamu hentikan.

Teknik pijak San Yin Jiao ini afdol kalau kamu lakukan pada malam hari dalam kondisi tubuh sudah santai dan rileks. Lakukan secara teratur untuk hasil optimal.

Perlu kamu tahu, teknik pijat ini telah dibuktikan dengan penelitian dan terbukti dapat mengurangi rasa sakit serta ketidaknyamanan yang disebabkan kram menstruasi. Teknik San Yin Jiao juga dapat digunakan untuk meringankan perut kembung dan masalah pencernaan lain yang menyertai masa haid. Selain itu, teknik pijat sederhana ini dapat membantu banyak orang dalam menangani stres dan kecemasan, kelelahan kronis, dan insomnia.

Hmmm... sepertinya patut dicoba ya, guys! Perhatikan kesehatanmu, lho.

(brl/fen)

(brl/fen)

(brl/fen)