Brilio.net - Pangeran Abdul Malik (31), putra Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, melangsungkan resepsi pernikahan dengan Dayangku Raabi Atul 'Adawiyah Pengiran Haji Bolkiah (22), pada Minggu (12/4/2015) di Istana Nurul Iman. Resepsi ini merupakan puncak dari rangkaian acara Royal Wedding Brunei Darussalam.

Sebelumnya, dilansir dari Asia One, rangkaian acara pernikahan meriah tersebut berlangsung selama 11 hari, dimulai dengan lamaran pada Minggu (5/4/2015) dan diakhiri pembacaan doa pada Rabu (15/4/2015).

Puncak acara yang digelar pada Minggu 12 April ini digelar dengan menampilkan kedua mempelai duduk bersama di Balai Singgahsana Indera Buana di Istana Nurul Iman. Prosesi tersebut dikenal dengan istilah Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja.

Pangeran Abdul Malik terlihat mengenakan pakaian berwarna emas dengan berhiaskan berbagai macam tanda kebesaran sebagai aksesoris. Sementara, Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah terlihat bak Cinderella nan cantik jelita dengan mengenakan gaun pengantin dengan warna senada, kalung yang tersemat sebagai perhiasan, sepatu berhiaskan kristal rancangan desainer Prancis, Christian Louboutin sambil memegang buket permata.

Desainer 51 tahun ini memang terkenal di kalangan selebriti dan publik figur dengan ciri khas sepatu rancangannya adalah memiliki sol berwarna merah. Nggak hanya mengenakan sepatu kristal, kepala Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah yang tertutup hijab juga dihiasi dengan tiara bertahtakan berlian dan enam batu permata.

Keduanya duduk di Alat Kebesaran Diraja, singgasana megah yang juga serba berwarna emas. Dekorasi yang digunakan pun tidak sembarangan karena hanya digunakan dalam pernikahan anggota kerajaan Brunei.

Pemandangan ini tentu memukau undangan yang hadir di aula istana yang mampu menampung hingga 5.000 tamu itu dan mempunyai 1.700 kamar yang megah.

Nih, kamu harus lihat videonya!