Brilio.net - Nggak kehitung berapa banyak artikel maupun papan-papan larangan yang bertebaran di mana-mana yang ngasih tahu bahaya merokok. Dari mulai impotensi bagi pria, gangguan janin bagi wanita hamil, bahkan yang paling parah, kebiasaan merokok dapat mengakibatkan kanker paru-paru yang bahkan berujung kematian, lho. Hii...

Kamu masih bandel ngerokok terus? Atau lagi galau pengen nyoba merokok atau nggak? Wah, mending buru-buru berhenti deh, sebelum terlambat.

Sebuah video yang diunggah di aplikasi berbagi video, Vine, sejak 18 Juli 2014 lalu, menunjukkan perbedaan bentuk dan warna serta keadaan paru-paru seorang perokok dan yang nggak merokok. Video yang diunggah oleh Tucker Shelton ini bahkan sudah dilihat oleh lebih dari 22 juta kali.

Seperti yang bisa kamu lihat, paru-paru orang yang merokok tampak hitam, jelek, bahkan sangat kusam. Bentuknya pun berbeda dengan paru-paru orang yang nggak merokok, lebih kecil dan nggak beraturan. Coba deh bandingkan dengan paru-paru orang sehat, warnanya merah dan sangat cerah. Kelihatan banget kan?

Video ini sih diharapkan bisa bikin kamu yang hobi merokok jadi sadar kalau merokok itu bisa merusak masa depan kamu. Kamu masih merokok? Kesehatanmu, lho!

Loading...