Brilio.net - Sekitar bulan Juli 2015 lalu, dunia media sosial diperkenalkan kepada sebuah kampanye video yang berkaitan dengan penilaian seseorang berdasarkan penampilan.

Dengan judul hashtag alias tagar #DontJudgeChallenge di Instagram, Twitter, dan Vine, banyak orang berbondong-bondong berpartisipasi. Mereka membuat diri berpenampilan super jelek sebisa mereka. Namun dengan gerakan tangan sekejap ala sulap, penampilan mereka berubah dari itik buruk rupa menjadi angsa nan rupawan.  Nah, video ini dibuat menggunakan aplikasi video yang dapat diunduh di Google Playstore atau App Store iOS. Mau tahu keseruannya? Nih, simak:

Dilansir brilio.net dari TIME, Kamis (22/10), tujuan kampanye ini adalah memberanikan siapa pun untuk menerima diri sendiri dan tidak menghakimi orang lain berdasarkan penampilan saja. Namun begitu, di sisi lain tampak ada yang tidak setuju dengan aksi ini. Pemilik akun Twitter @aidanjalexander menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap aksi kampanye #DontJudgeChallenge.

VIDEO: Ini kampanye positif anak muda kekinian, #DontJudgeChallenge

Loading...

"I hate the #dontjudgechallange. Having acne etc doesn't make you ugly, stop belittling people by giving them the idea they aren't beautiful (Saya benci #dontjudgechallange. Memiliki jerawat dll tidak membuat kamu jelek, berhenti meremehkan orang dengan memberikan mereka ide bahwa mereka tidak cantik)".

Sekali pun ada pihak yang kontra, toh aksi #DontJudgeChallenge begitu cepat menyebar, termasuk di Indonesia. Berikut kumpulan aksi keseruan anak muda Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam kampanye #DontJudgeChallenge, dikutip brilio.net dari akun YouTube Don't Judge Challenge Indonesia:

Bagaimana, kamu tertarik mau ikutan juga?